Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15036
Title: Laporan Kerja Praktek Perancangan Sistem Informasi Penjadwalan Mata Pelajaran Berbasis Web pada SMK Negeri 3 Medan
Other Titles: Job Training Report Designing Web-Based Subject Scheduling Information Systems at SMK Negeri 3 Medan
Authors: Panjaitan, Daniel Jeriko
metadata.dc.contributor.advisor: Susilawati
Keywords: konsep dasar sistem;konsep dasar informasi;sistem informasi manajemen;data kebutuhan sistem;hak akses user;xampp;framework codeigneter;flowchart
Issue Date: Nov-2020
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178160023
Abstract: Sistem informasi penjadwalan mata pelajaran ini sudah berhasil dirancang dan sudah diuji coba dengan baik dengan sampel data yang sebenarnya yaitu data kelas, data guru, data siswa, data mata pelajaran,dan data ruang kelas. Namun belum diimplementasikan disekolah SMK N 3 Medan karena pihak sekolah belum memiliki seorang admin yang paham tentang sistem ini dengan baik. Sistem informasi yang sudah dibangun dapat membantu dalam layanan seperti: 1. Membuat penjadwalan mata pelajaran dengan mudah. 2. Mengelola data kelas, siswa, guru, mata pelajaran, ruang kelas. 3. Menjadi lebih efisien lagi karena tidak lagi menggunakan aplikasi excel yang memerlukan waktu dan kertas untuk membuat penjadwalan mata pelajaran pada Sekolah SMK 3 Kota Medan. Saran, adapun saran penulis untuk sistem informasi penjadwalan dan mata pelajaran ini yaitu: 1. Meningkatkan fitur dan menu website yang lebih responsive dan lebih baik lagi. 2. Mendukung untuk penjadwalan yang lebih baik yaitu dapat menghindari bentrok penjadwalan.
Description: 41 Hlm
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15036
Appears in Collections:Laporan Kerja Praktik (LKP)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Daniel - LKP Perancangan Sistem Informasi.pdfDaniel Jeriko Panjaitan5.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.