Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15631
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuranto-
dc.contributor.advisorAmsuardiman-
dc.contributor.authorSitumorang, Sebastian-
dc.date.accessioned2021-12-16T07:22:54Z-
dc.date.available2021-12-16T07:22:54Z-
dc.date.issued2021-10-02-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15631-
dc.description80 Halamanen_US
dc.description.abstractJalan William iskandar merupakan jalan yang sangat ramai dengan aktivitas kendaraan setiap harinya yang berakibat rusaknya struktur perkerasan pada lokasi tersebut,perencanaan perkerasan ini menggunakan data-data dari perusahaan terkait seperti dinas perhubungan dan juga dinas bina marga untuk mendapatkan data cbr tanah dan lalu lintas harian-rata-rata,metode yang digunakan untuk perencanaan ini yaitu metode bina marga dan untuk data lhr nya diambil 5 tahun kebelakang yaitu dari 2017-2021 panjang segmen perkerasan jalan yang direncanakan adalah sepanjang 3 km yang masing-masing dibagi menjadi 3 segmen sesuai dengan data cbr yang didapat dari perusahaan terkait.untuk jenis bahan perkerasan yang digunakan pada lapis permukaan (surface course),lapisan pondasi atas (base course),dan lapisan pondasi bawah (subbase course) adalah laston MS744, Batu pecah kelas A dan Sirtu kelas A,dan untuk tebal perkerasan yang direncanakan pada Segmen I adalah 49,5 cm Segmen II = 55,5 cm dan untuk Segmen III = setebal 59,5 cm. William Iskandar Street is a road that is very busy with daily vehicle activity which results in damage to the pavement structure at that location, this plan uses data from related companies such as the transportation agency and the Highways Office to obtain land cbr data and daily average traffic. On average, the method used for this planning is the Highways Method and the data taken for the past 5 years, namely from 2016-2020 the planned length of the pavement segment is 3 km, each divided into 3 segments according to the CBR data obtained. from the related company. for the type of pavement material used on the surface course, base course, and subbase course are laston MS744, class A and class A shattered stone, and for thick pavement planned for Segment I is 49.5 cm Segment II = 55.5 cm and for Segment III = thickness 59,5 cm.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168110054-
dc.subjectperencanaan tebal perkerasanen_US
dc.subjectkerusakan jalanen_US
dc.subjectpavement thicknessen_US
dc.subjectlaston ms 744 road damageen_US
dc.titlePerencanaan Tebal Perkerasan Terhadap Kerusakan Ruas Jalan (Studi Kasus : Jalan Wiliam Iskandar Pasar V Medan)en_US
dc.title.alternativePavement Thickness Planning Against Road Damage (Case Study: Jalan Wiliam Iskandar Pasar V Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168110054 - Sebastian Situmorang - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.62 MBAdobe PDFView/Open
168110054 - Sebastian Situmorang - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV648.47 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.