Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15973
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMunte, Sirmas-
dc.contributor.authorWibowo, Muhammad Andi-
dc.date.accessioned2021-12-22T09:43:48Z-
dc.date.available2021-12-22T09:43:48Z-
dc.date.issued2021-09-20-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15973-
dc.description68 Halamanen_US
dc.description.abstractMDPL CAMP merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyewaan alat outdoor. Meskipun perusahaan ini sudah berdiri cukup lama namun masih banyak kekurangan dalam melayani konsumen sehingga konsumen merasa tidak puas. Kepuasan konsumen merupakan tanggapan emosional atau respon yang mencerminkan harapan yang dibangunnya. Apabila hasil yang dicapai dari produk dan jasa dapat mencapai atau melebihi harapan maka dapat dikatakan pelanggan puas. Nilai r tabel untuk penelitian ini adalah r tabel dengan df = 30 pada taraf signifikan = 5% yaitu 0,3610. Pada indikator kualitas pelayanan dapat dilihat item yang memiliki nilai yang sama tingginya yaitu item nomor 1 dan nomor 15. Item ini menjelaskan tentang bukti fisik yaitu Penampilan Owner yang rapi saat melayani pelanggan. Nilai R 0,244 berarti 24,4% pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan sisanya 75,6% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti ini. Nilai Fhitung adalah 1,774 dengan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan Ftabel pada tingkat kepercayaan 5% (α = 0,05) adalah 4,20. Oleh karena itu Fhitung 1,774 < Ftabel 4,20 dan tingkat signifikansi 0,195 > 0,05 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y)en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168150057-
dc.subjectjasaen_US
dc.subjectpengendalian kualitasen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Sewa Peralatan Camping di MDPL Camp Menggunakan Metode Fuzzy Sevqualen_US
dc.title.alternativeAnalysis of the Effect of Service Quality on Consumer Satisfaction of Camping Equipment Rental Services at MDPL Camp Using the Fuzzy Sevqual Methoden_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168150057 - Muhammad Andi Wibowo - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.21 MBAdobe PDFView/Open
168150057 - Muhammad Andi Wibowo - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
CHapter IV382.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.