Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15984
Title: Analisis Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Jalur Nugraha Ekakurier (JNE) Tebing Tinggi
Other Titles: Analysis of the Effect of Product Prices and Service Quality on Consumer Satisfaction at PT. Nugraha Ekakurier (JNE) Tebing Tinggi Line
Authors: Prakoso, Dandy
metadata.dc.contributor.advisor: Polewangi, Yudi Daeng
Prasetyo, Healthy Aldriany
Keywords: harga produk;kualitas pelayanan;kepuasan konsumen;consumer satisfaction
Issue Date: 27-Sep-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168150064
Abstract: Penelitian menganalisis pengaruh harga, produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Penelitian ini dilaksanakan di PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Tebing Tinggi. Di jalan Jend. Sudirman No.397 Medan-Tebing Tinggi dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2020 s/d 12 Februari 2021. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Y=6,226+0,085X1+0,244X2+0,184X3+e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. JNE Tebing Tinggi yang ditunjukkan oleh nilai t hitung (0,873)< t tabel (1,984) artinya Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen maka H1 ditolak. Produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang ditunjukkan oleh nilai t hitung (1,975) < t table (1,984), artinya Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen maka H2 ditolak. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang ditunjukkan oleh nilai t hitung (3,477) > t table (1,984), artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen maka H3 diterima. Harga, Produk dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (13,559) > Ftabel (3,09) artinya variabel harga, produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. JNE Tebing Tinggi maka H4 diterima. Koefisien determinasi (R square) sebesar 0,298, yang berarti 29,8% variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel bebas yang terdiri dari Harga, Produk dan Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya 70,2% variabel Kepuasan Konsumen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description: 74 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15984
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168150064 - Dandy Prakoso - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.51 MBAdobe PDFView/Open
168150064 - Dandy Prakoso - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV321.87 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.