Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1615
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWulandari, Siti-
dc.date.accessioned2017-09-11T04:50:18Z-
dc.date.available2017-09-11T04:50:18Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1615-
dc.description.abstractPenelitian inibertujuanuntukmelihathubunganantarakecerdasanemosidenganself regulated learningpadasiswa SMA Plus Al-Azhar Medan.Self regulated learningadalahkemampuanuntukmemunculkandanmemonitorsendiripikiran, perasaandanperilakuuntukmencapaisuatutujuan.Kecerdasanemosiadalahkemampuanseorangmengaturkehidupanemosinyasertadapatmembedakandanmenanggapidengantepatsuasanahati, memotivasidirisendiri, bertahanmenghadapifrustasi, mengendalikandoronganhati, menjaga agar beban stress, berempatidanmampuberhubungandengan orang lain.Jumlahsampel yang digunakandalampenelitianiniadalah 80 siswa.Hipotesispenelitian yang berbunyi“ Adaubunganantarakecerdasanemosidenganself regulated learning”. Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatif.Analisispenelitianmenggunakanmetodekorelasi-Product Moment denganpengumpulan data menggunakanskalalikert.HasiliniditunjukandengankoefisienkorelasiRxy = 0.447; p = 0.000< 0,050. Adapunkorelasideterminandarihubungandiatassebesar = 0,200, halinimenunjukkanbahwaself regulated learning dipengaruhiolehkecerdasanemossebesar 20% sisanya 80%. Berdasarkanhasilperbandingankeduanilai rata-rata (mean hipotetikdan mean empirik), makadapatdinyatakanbahwaKecerdasanemosiparasiswa SMA Plus Al-Azharberadapadakategoricenderungtinggi,sebab mean empirik (130.350) lebihbesardari mean hipotetik (100), dimanaselisihmelibihinilai SD (11.385)danself regulated learning di SMA Plus Al-Azhar Medan jugatergolongtinggi, sebab mean empirik (156.025) lebihbesardari mean hipotetik (115) dimanaselisihnyamelebihinilai SD (14.568).Demikianmakahipotesis yang diajukandinyatakanditerima.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkecerdasan emosien_US
dc.subjectSelf Regulated Learningen_US
dc.titleHubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Self Regulated learning Pada Siswa Plus Al-Azhar Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600123_file1.pdfCover210.85 kBAdobe PDFView/Open
118600123_file2.pdfAbstract224.11 kBAdobe PDFView/Open
118600123_file3.pdfIntroduction301.13 kBAdobe PDFView/Open
118600123_file4.pdfChapter I258.62 kBAdobe PDFView/Open
118600123_file5.pdfChapter II352.36 kBAdobe PDFView/Open
118600123_file6.pdfChapter III468.98 kBAdobe PDFView/Open
118600123_file8.pdfReference534.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.