Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1615
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wulandari, Siti | - |
dc.date.accessioned | 2017-09-11T04:50:18Z | - |
dc.date.available | 2017-09-11T04:50:18Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/1615 | - |
dc.description.abstract | Penelitian inibertujuanuntukmelihathubunganantarakecerdasanemosidenganself regulated learningpadasiswa SMA Plus Al-Azhar Medan.Self regulated learningadalahkemampuanuntukmemunculkandanmemonitorsendiripikiran, perasaandanperilakuuntukmencapaisuatutujuan.Kecerdasanemosiadalahkemampuanseorangmengaturkehidupanemosinyasertadapatmembedakandanmenanggapidengantepatsuasanahati, memotivasidirisendiri, bertahanmenghadapifrustasi, mengendalikandoronganhati, menjaga agar beban stress, berempatidanmampuberhubungandengan orang lain.Jumlahsampel yang digunakandalampenelitianiniadalah 80 siswa.Hipotesispenelitian yang berbunyi“ Adaubunganantarakecerdasanemosidenganself regulated learning”. Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatif.Analisispenelitianmenggunakanmetodekorelasi-Product Moment denganpengumpulan data menggunakanskalalikert.HasiliniditunjukandengankoefisienkorelasiRxy = 0.447; p = 0.000< 0,050. Adapunkorelasideterminandarihubungandiatassebesar = 0,200, halinimenunjukkanbahwaself regulated learning dipengaruhiolehkecerdasanemossebesar 20% sisanya 80%. Berdasarkanhasilperbandingankeduanilai rata-rata (mean hipotetikdan mean empirik), makadapatdinyatakanbahwaKecerdasanemosiparasiswa SMA Plus Al-Azharberadapadakategoricenderungtinggi,sebab mean empirik (130.350) lebihbesardari mean hipotetik (100), dimanaselisihmelibihinilai SD (11.385)danself regulated learning di SMA Plus Al-Azhar Medan jugatergolongtinggi, sebab mean empirik (156.025) lebihbesardari mean hipotetik (115) dimanaselisihnyamelebihinilai SD (14.568).Demikianmakahipotesis yang diajukandinyatakanditerima. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | kecerdasan emosi | en_US |
dc.subject | Self Regulated Learning | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Self Regulated learning Pada Siswa Plus Al-Azhar Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
118600123_file1.pdf | Cover | 210.85 kB | Adobe PDF | View/Open |
118600123_file2.pdf | Abstract | 224.11 kB | Adobe PDF | View/Open |
118600123_file3.pdf | Introduction | 301.13 kB | Adobe PDF | View/Open |
118600123_file4.pdf | Chapter I | 258.62 kB | Adobe PDF | View/Open |
118600123_file5.pdf | Chapter II | 352.36 kB | Adobe PDF | View/Open |
118600123_file6.pdf | Chapter III | 468.98 kB | Adobe PDF | View/Open |
118600123_file8.pdf | Reference | 534.02 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.