Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1671
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSilviani, Widya-
dc.date.accessioned2017-09-12T07:08:09Z-
dc.date.available2017-09-12T07:08:09Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1671-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan iklan komparatif produk kosmetik dengan intensi membeli pada remaja, yang perlu diteliti disini adalah persepsi positif atau negative dari iklan komparatif dengan intensi membeli. Sehingga penelitian ini akan memperjelas hubungan yang terjadi diantara dua variable tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Dengan metode pengambilan data quota samplingyaitu teknik untuk menentukan sampel dari populasi yang mempunyai cirri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Adapun sampel peneliti yang peneliti tetapkan adalah mahasiswa psikologi berjenis kelamin prempuan dengan rentang usia 18-21 tahun yang menggunakan produk kosmetik dengan masing-masing kelompok sebanyak 20 orang dari 240 populasi. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data dengan berdasarkan ciri-ciri iklan komparatif dan aspek intensi membeli yang disusun dengan menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment dengan hasil terdapat hubungan yang signifikan antara iklan komparatif produk kosmetik dengan intensi membeli. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien korelasi rxy= 0,368 dengan p= 0.000<0,050). Sehingga semakin positif persepsi pada iklan komparatif produk kosmetik maka semakin tinggi intensi membeli pada remaja sebaliknya semakin negative persepsi pada iklan komparatif produk kosmetik maka semakin rendah intensi membeli pada remaja. Selanjutnya nilai rata-rata yang diperoleh dari penelitian menunjukkan hasil bahwa intensi membeli memiliki kategori sedang dengan hasil mean empirik 121.050, dan intensi membeli memiliki kategori nilai yang sedang dengan nilai mean empirik 144.613.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectiklan komparatifen_US
dc.subjectintensi membelien_US
dc.subjectproduk kosmetiken_US
dc.titleHubungan Iklan Komparatif Produk Kosmetik Wardah Dengan Intensitas Membeli Pada Mahasiswa Fakultas Psikologien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600101_file1.pdfCover255.78 kBAdobe PDFView/Open
118600101_file2.pdfAbstract197.65 kBAdobe PDFView/Open
118600101_file3.pdfIntroduction155.59 kBAdobe PDFView/Open
118600101_file4.pdfChapter I191.37 kBAdobe PDFView/Open
118600101_file5.pdfChapter II329.71 kBAdobe PDFView/Open
118600101_file6.pdfChapter III461.47 kBAdobe PDFView/Open
118600101_file8.pdfReference513.97 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.