Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16892
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran Guess Centre Point Medan dalam Meningkatkan Omzet Penjualan
Authors: Elmika K, Kiki Sri
metadata.dc.contributor.advisor: Hasibuan, Effiati Juliana
Barus, Rehia K. Isabela
Keywords: komunikasi pemasaran;strategi pemasaran;omzet penjualan
Issue Date: 29-Jan-2019
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;138530016
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan atau digunakan toko Guess Centre Point Medan dalam upaya meningkatkan omzet penjualan. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah 1 orang store leader, 2 orang sales assistant, dan 2 orang konsumen. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung di lapangan, wawancara semi terstuktur dengan narasumber, dilanjutkan dengan teknik analisis data interaktif dimulai dari penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Guess Centre Point Medan berdasarkan empat komponen dalam meningkatkan omzet penjualan yang disebut 4P terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Dari 4P tersebut ada kegiatan dasar yang meliputi hal di dalamnya seperti sales promotion, personal selling, direct marketing, dan internet marketing.
Description: 90 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16892
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138530016 - Kiki Sri Elmika K - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography744.68 kBAdobe PDFView/Open
138530016 - Kiki Sri Elmika K - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.