Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17326
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, M Akbar-
dc.contributor.authorHabaib, Muhammad-
dc.date.accessioned2022-06-27T04:02:55Z-
dc.date.available2022-06-27T04:02:55Z-
dc.date.issued2022-04-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/17326-
dc.description75 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk gambaran dan pengaruh penyuluhan, pelayanan, pemeriksaan, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Medan Kota baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Medan Kota. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa penyuluhan, pelayanan, pemeriksaan, dan sanksi pajak di KPP Pratama Medan Kota termasuk kategori baik. Hasil pengujian hipotesis secara parsial membuktikan bahwa penyuluhan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, sedangkan pelayanan, pemeriksaan, dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Secara simultan, penyuluhan pajak, pelayanan pajak, pemeriksaan pajak, dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Medan Kota. This study aims to describe and influence counseling, services, inspections, and sanctions on individual taxpayer compliance at KPP Pratama Medan Kota either simultaneously or partially. The research method used is associative descriptive method. The data used in this study is primary data in the form of questionnaires distributed to individual taxpayers who are registered at KPP Pratama Medan Kota. The sampling technique used is incidental sampling. The results of this descriptive study indicate that counseling, services, inspections, and tax sanctions at KPP Pratama Medan Kota are in good category. The partial test results prove that tax counseling has no significant effect on individual taxpayer compliance, while tax services, audits, and sanctions have a significant effect on individual taxpayer compliance. Simultaneously, tax counseling, tax services, audits, and taxes have a significant effect on individual taxpayer compliance at KPP Pratama Medan Kota.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158330139-
dc.subjectpenghasilan pajaken_US
dc.subjectpelayanan pajaken_US
dc.subjectpemeriksaan pajaken_US
dc.subjectsanksi pajaken_US
dc.subjectkepatuhan wajib pajaken_US
dc.subjectwajib pajak orang pribadien_US
dc.subjectrax collectionen_US
dc.subjecttax serviceen_US
dc.subjecttex auditen_US
dc.subjecttax sanctionen_US
dc.subjectindividual taxpayer complianceen_US
dc.titlePengaruh Penagihan dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Tunggakan Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kotaen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Tax Collection and Audit on Tax Arrears Receipt of Individual Taxpayers at the Medan Kota Pratama Tax Service Officeen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158330139 - Muhammad Habaib - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.36 MBAdobe PDFView/Open
158330139 - Muhammad Habaib - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter iV468.15 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.