Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17530
Title: Analisis Strategi Pemasaran dengan Metode ANP (Analytic Network Process) di CV. Berdikari Charcoal Tebing Syahbandar
Other Titles: Marketing Strategy Analysis with ANP (Analytic Network Process) Method at CV. Independent Charcoal Cliff Syahbandar
Authors: Simanjuntak, Gortap Saut
metadata.dc.contributor.advisor: Siregar, Ninny
Munte, Sirmas
Keywords: engambilan keputusan;pemilihan konsumen;consumer selection;decision making
Issue Date: 17-Feb-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178150022
Abstract: suatu perusahaan, karena perusahaan yang tidak melakukan kegiatan analisa strategi pemasaran dengan tepat dapat berakibat pada komplikasi dalam proses terkait sehingga menyebabkan adanya kekurangan minat konsumen pada produk yang diproduksi suatu perusahaan. Terdapat banyak pengambilan keputusan yang dilakukan oleh suatu perusahaan, salah satunya adalah melakukan analisa target pemasaran dalam melakukan pemilihan konsumen yang tepat untuk kelancaran usaha tersebut. pemilihan konsumen yang tepat merupakan hal yang penting dimana pemilihan konsumen yang tepat akan meningkatkan penghasilan, kelancaran produksi, kelancaran komunikasi. Penelitian ini diawali dari studi literatur terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian kuesioner terhadap pihak perusahaan, dimana hasil dari kuesioner tersebut dijadikan sebagai faktor acuan dari penelitian ini. Setelah dilakukan penyebaran kuesioner, dapat diketahui bahwa terdapat beberapa macam jenis barang yang dipasarkan oleh perusahaan CV. Berdikari Charcoal seperti arang kayu rambutan dan arang kayu rambung yang diperoleh dari kebun kebun warga. Supplier produk CV. Berdikari Charcoal sendiri memiliki 5 konsumen, yaitu Siantar, Belawan, S.Kuala, Tebing, Lima Puluh. Setelah dilakukannya perhitungan dengan menggunakan metode ANP dengan bantuan software super decisions. diharapkan dapat menghasilkan konsumen yang tepat. Marketing strategy analysis is an important thing that must be applied by a company because companies that do not carry out marketing strategy analysis activities properly can result in complications in related processes, causing a lack of consumer interest in the products produced by a company. There are many decisions made by a company, one of them is to analyze target marketing in selecting the right consumers for the business's smooth running. The right consumer selection is important which the right consumer selection will increase income, smooth production, and smooth communication. The research started with a literature study, which then continued by distributing the questionnaire to the company, which the questionnaire results were used as a reference factor for the research. After distributing the questionnaires, it could be concluded that there were several types of goods marketed by CV. Berdikari Charcoal such as rambutan wood charcoal and rambung wood charcoal obtained from community gardens. Supplier products of CV. Berdikari Charcoal itself had 5 cities as customers, namely Siantar, Belawan, S.Kuala, Tebing, and Lima Puluh. After conducting the calculations using the ANP method by Super Decisions software aid, it was expected to produce the right consumers.
Description: 65 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/17530
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178150022 - Gortap Saut Simanjuntak Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.39 MBAdobe PDFView/Open
178150022 - Gortap Saut Simanjuntak Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV560.12 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.