Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17818
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Marwan-
dc.contributor.advisorLubis, Kamaluddin-
dc.contributor.authorSumawijaya, Andi-
dc.date.accessioned2022-07-25T08:02:35Z-
dc.date.available2022-07-25T08:02:35Z-
dc.date.issued2020-10-14-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17818-
dc.description83 Halamanen_US
dc.description.abstractPada zaman berkembang ini transportasi yang digunakan oleh masyarakat semakin meningkat dan berkembang dengan pesat, terutama di kota besar seperti kota Medan. Oleh karena itu banyak terjadinya kemacetan yang tidak terduga dan fasilitas jalan yang kurang memadai. Maka dari itu pihak pemerintah telah menambah jalan bebas hambatan yang dikenal sebagai jalan tol. Penelitian ini berguna untuk mengetahui tingkat pelayanan, waktu pelayanan dan antrian. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang bersangkutan dengan pengelola jalan Tol dan data lapangan serta menggunakan disiplin antrian FIFO ( First in First out). Untuk saat ini hasil kinerja pintu tol kualanamu masih bisa menampung kendaraan yang cukup banyak, dari perhitungan tersebut menggunakan waktu pelayanan dari 20 detik yang di dapatkan dari hasil survey sedangkan dari hasil dari gerbang tol kualanamu 5 detik lebih kecil dari waktu yang di perhitungkan dengan jumlah kendaraan sekitar 359 kendaraan/jam, maka dari itu gerbang tol masih dapat menampung kendaraan yang cukup banyak dengan sisa detik dari perkendaraan tersebut. In this time of development transportasion used by the public is increasing and developing rapidly, especially in big cities like Medan. Therefore there are many unexpected traffic jams and inadequate road facilities . therefore the government has added a freeway knows as atoll road . This study is useful to determine the level of service, service time and queues. This study uses data collection methods concered with the management of toll roads and field data and uses the discipline of FIFO queues ( First In Firsr Out ). For now the result of the kualanamu toll gate can still accommodate quite a lot of vehicles, from the calculation using the service time of 20 second obtained from the survey result while the result of the kualanamu toll gate 5 seconds smaller than the time calculated by the number of vehicles around 359 vehicles / hour, therefore the toll gate can still accommodate quite a lot of vehicles with the remaining seconds of the drive.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148110024-
dc.subjectkinerjaen_US
dc.subjectgerbang tolen_US
dc.subjectantrianen_US
dc.subjectwaktu pelayananen_US
dc.subjectperformanceen_US
dc.subjecttoll gateen_US
dc.subjectqueueen_US
dc.subjectservice timeen_US
dc.subjectfifoen_US
dc.titleEvaluasi Efektifitas Kinerja Pintu Tol Terhadap Tingkat Pelayananen_US
dc.title.alternativeEvaluation of the Effectiveness of Toll Gate Performance on Service Levelen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148110024 - Andi Sumawijaya - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV5.75 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
148110024 - Andi Sumawijaya - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V, Bibliography2.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.