Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18552
Title: Pengaruh Nilai Taksiran Dan Ujrah Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Gadai Emas Pada PT Bank Syariah Indonesia,Tbk Cabang Medan Kampung Baru
Other Titles: The Effect of Estimated Value and Ujrah on Customer Decisions in Using Gold Pawn Products at PT Bank Syariah Indonesia, Tbk New Village Medan Branch
Authors: Hidayat, Iqbal Nur
Keywords: estimated value;ujrah;customer decision;nilai taksiran;keputusan nasabah
Issue Date: 16-Sep-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188330103
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai taksiran dan ujrah terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk gadai emas pada PT Bank Syariah Indonesia,Tbk Cabang Medan Kampung Baru. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah yang melakukan gadai emas di PT Bank Syariah Indonesia,Tbk Cabang Medan Kampung Baru yaitu sebanyak 355 orang. Pemilihan sampel dalam penelitian ini berdasarkan perhitungan yang dikemukakan oleh Slovin sehingga sampel yang diperoleh berjumlah 78 responden. Pengolahan data dilakukan dengan alat bantu program SPSS Statistics 21. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai taksiran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, ujrah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah sedangkan nilai taksiran dan ujrah secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. This study aims to determine the effect of estimated value and ujrah on customer decisions in using gold pawn products at PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Medan Kampung Baru Branch. The population in this study was customers who pawned gold at PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Medan Kampung Baru Branch, which was 355 people. The selection of samples in this study was based on calculations put forward by Slovin so that the sample obtained amounted to 78 respondents. Data processing is carried out with the SPSS Statistics 21 program tool. The data analysis techniques used are descriptive statistical tests, validity tests, reliability tests, classical assumption tests, multiple linear regression tests and hypothesis tests. The results of this study show that the estimated value has a positive and significant effect on customer decisions, ujrah has a positive and insignificant effect on customer decisions while the estimated value and ujrah simultaneously have a positive and significant effect on customer decisions.
Description: 107 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18552
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188330103 - Iqbal Nur Hidayat - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV989.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188330103 - Iqbal Nur Hidayat - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.