Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18702
Title: LKP Perancangan Sistem Informasi ATK (Alat Tulis Kantor) Berbasis Web di Kantor Dinas Sosial Kota Medan
Authors: Maharani, Hizriah
Keywords: dinas sosial;sistem informasi atk;php my admin;social services;information systems atk
Issue Date: 2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188160078
Abstract: Alat tulis kantor (ATK) adalah barang yang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan tulis menulis seperti buku, kertas, pensil, pena dan tidak hanya itu mesin fotocopy, mesin tik dan sebagainya juga termasuk. Pada umumnya ATK sangat diperlukan untuk pekerjaan dikantoran yang dimana biasanya setiap pegawai diberi secara gratis untuk urusan pekerjaan, tentunya dengan batasan yang boleh diambil dalam stuan waktu. Dalam penelitian ini proses pembagian ATK di Dinas Sosial masih dilakukan secara manual dan belum terkomputerisasi, yang memungkinkan adanya terjadi kesalahan pembagian, kehilangan data dan kecurangan. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan sistem informasi alai tulis kantor ATK Dinas Sosial Kota Medan berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan mengggunakan database PHPMyAdmin sebagai database server. Hasil dari penelitian ini adalah berbasis sistem informasi ATK berbasis web yang memiliki kemarnpuan untuk memberikan keakuratan dan kenyamanan penginputan dalam mendata ATK dan data pembagiannya serta pegawai dapat mengajukan fasilitas yang diperlukan untuk urusan kantor menyakut perihal ATK. Dengan adanya Sistem informasi ATK ini yang berbasis komputerisasi diharapkan dapat membantu penyampaian informasi dan mempermudah dalam pelaksanaan penyusunan dan pengelolaan data ATK di Kantor Dinas Sosial Kota Medan. Office Stationery (ATK) is an item used to do writing work such as books, kerta, pencils, pens and noi only that photocopiers, typewriters and so on are also included. In general, office stationery is needed for work in the office where usually every employee is given free for work affairs, of course, with limits that can be taken in units of time. In this study the process of sharing office stationery in social services is still done manually and has not been computerized, which allows for misrepresation, data loss and fraud. Based on this, ii is necessary to have an office stationery information system of the web- based Medan City Social Service built with the PHP programming language und uses the PHPMyAdmin database as a database server, The results of this study are based on weh- based office stationery information systems that have the iety to provide accuracy and comfort input in recording office stationery and its sharing data and employees can apply for the necessary facilities for office affairs regarding office stationery. With the office Stationery information system based on computerization is expected to help the delivery of information and facilitate the implementation of the preparation and management of office Stationery data at the Medan City Social Service Office.
Description: 97 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18702
Appears in Collections:Laporan Kerja Praktik (LKP)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188160078 - Hizriah Maharani - LKP.pdfLKP Fulltext3.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.