Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18775
Title: Pengaruh Kreativitas Dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha Pada Bisnis Kuliner Di Deli Serdang (Studi Kasus Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak)
Other Titles: The Effect Of Creativity And Motivation On Entrepreneurial Interest in Culinary Business At Deli Serdang (Case Study of Marindal 1 Village, Patumbak District)
Authors: Siregar, Septiyan Habib
Keywords: creativity;motivation;interest in entrepreneurship;kreattivitas;motivasi;minat berwirausaha
Issue Date: 26-Sep-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320192
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui “Pengaruh Kreativitas dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha Pada Bisnis Kuliner (Studi Kasus Desa Marindal 1 Deli Serdang)” Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wirausaha bisnis kuliner yang berjumlah 78 wirausaha dengan menggunakan sampel jenuh, maka diketahui seluruh responden digunakan dalam penelitian. Berdasarkan hasil uji hipotesis (uji t) dimana taraf signifikan α 5% nilai thitung 2.123 > ttable 1,293 dan nilai p-value pada kolom sig. 0,000 < 0.05 artinya signifikan hal ini menjelaskan bahwa variabel kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Dan variabel motivasi nilai thitung 2,661 > ttable 1,293 dan nilai p-value pada kolom sig. 0,000 < 0.05 bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Secara simultan kreativitas dan motivasi berpengaruh terhadap minat berwirausaha dengan peroleh 110.094 > 3,111 artinya positif. Sementara nilai diperoleh pada kolom sig 0,000 < 0,05 artinya signifikan. This study aims to determine "The Influence of Creativity and Motivation on Interest in Entrepreneurship in the Culinary Business (Case Study in Desa Marindal 1 Deli Serdang)". The type of research used is quantitative associative research. The population in this study is a culinary business entrepreneur, totaling 78 entrepreneurs using a saturated sample, so it is known that all respondents are used in the study. Based on the results of hypothesis testing (t test) where the significance level is 5%, the tcount value is 2.123 > ttable 1.293 and the p-value is in the sig column. 0.000 <0.05 means that it is significant, it explains that the creativity variable has a positive and significant effect on the interest in entrepreneurship. And the motivation variable tcount 2,661 > ttable 1,293 and the p-value in the sig column. 0.000 < 0.05 that motivation has a positive and significant effect on interest in entrepreneurship. Simultaneosly, creativity and motivation have an effect on interest in entrepreneurship with the of 110.094 > 3,111 which means positive. While the value obtained in column 0.000 < 0.05 menas significant.
Description: 73 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18775
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320192 - Septiyan Habib Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV704.16 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320192 - Septiyan Habib Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.