Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20139
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBanjarnahor, Marali-
dc.contributor.advisorPolewangi, Yudi Daeng-
dc.contributor.authorSiregar, Jupriadi-
dc.date.accessioned2023-07-01T02:29:21Z-
dc.date.available2023-07-01T02:29:21Z-
dc.date.issued2023-04-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20139-
dc.description70 Halamanen_US
dc.description.abstractWarung Cemilan Keripik Rindu merupakan usaha pembuatan keripik singkong. Warung Cemilan Keripik Rindu ini berlokasi di jalan Medan - Banda Aceh, Desa Air Hitam Kec. Gebang. Kemasan yang digunakan oleh Warung Cemilan Keripik Rindu adalah plastik polos trasparan dan kertas yang ditempel di kemasan sebagai merek dagang dengan bentuk yang kuang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan kata Kansei (keinginan) yang berpengaruh terhadap desain kemasan yang diinginkan konsumen, menentukan tingkat kepentingan masing-masing atribut yang mempengaruhi selera konsumen dan menghasilkan spesifikasi kategori kemasan dan desain kemasan keripik rindu dengan metode kansei engineering. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu sebuah cara pengambilan sampel dengan angket sebagai alat penelitian pada suatu popolasi dan hanya 50 responden saja yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan spesifikasi kategori kemasan keripik singkong yang terpilih adalah bentuk kemasan standing pouch dengan bahan kemasan aluminium foil, warna kemasan kuning dan biru, ukuran kemasan sedang dengan berat 200g, dan lebar 16cm x panjang 24cm bentuk kemasan persegi, petunjuk tentang informasi produk dan gambar keripik singkong. Rindu Chips Snack Stall is a cassava chip making business. This Rindu Chips Snack Warung is located on the Medan - Banda Aceh road, Air Hitam Village, Kec. Gebang. The packaging used by Warung Keripik Rindu is plain transparent plastic and paper taped to the packaging as a trademark in an unattractive shape. This study aims to produce Kansei words (desires) that influence the packaging design desired by consumers, determine the level of importance of each attribute that affects consumer tastes and produce packaging category specifications and packaging design for missed chips using the kansei engineering method. The sample used in this study used the survey method, which is a way of taking samples with a questionnaire as a research tool in a population and only 50 respondents were studied. The results showed that the specifications for the selected category of cassava chip packaging were standing pouch packaging with aluminum foil packaging materials, yellow and blue packaging colors, medium packaging size weighing 200g, and 16cm x 24cm long with square packaging, instructions on product information and pictures. cassava chips.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188150111-
dc.subjectPackagingen_US
dc.subjectPackaging Improvementen_US
dc.subjectKansei Engineeringen_US
dc.subjectKemasanen_US
dc.subjectPerbaikan Kemasanen_US
dc.titlePerancangan Kemasan Keripik Singkong Di Warung Cemilan Keripik Rindu Menggunakan Metode Kansei Engineeringen_US
dc.title.alternativeCassava Chips Packaging Design At the Rindu Chips Snack Stall The Kansei Engineering Methoden_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188150111 - Jupriadi Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography699.41 kBAdobe PDFView/Open
188150111 - Jupriadi Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV589.83 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.