Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20174
Title: Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2021
Other Titles: The Influence of Corporate Social Responsibility and Company Size on Company Value in Banking Sector Companies Listed on the IDX in 2016-2021
Authors: STP, Karunia Indah
metadata.dc.contributor.advisor: Marbun, Patar
Keywords: corporate social responsibility;ukuran perusahaan;nilai perusahaan;company size;company value
Issue Date: 17-Apr-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320326
Abstract: dari penelitian ini adalah untuk mengetahui corporate social responsibility Tujuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, untuk mengetahui ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan untuk mengetahui corporate social responsibility dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Sektor Perbankan yang terdaftar di BEI Tahun 2016-2021. Populasi pada penelitian ini Perusahaan Sektor Perbankan yang terdaftar di BEI sebanyak 44 perusahaan dan sampel dari penelitian pada Perusahaan Sektor Perbankan sebanyak 13 perusahaan dengan 6 tahun pengamatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif, analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial, Uji Determinan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, secara parsial Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan secara simultan menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2016- 2021 The purpose of this study is to determine whether corporate social responsibility has a positive and significant effect on firm value, to determine firm size has a positive and significant effect on firm value and to determine corporate social responsibility and firm size has a positive and significant effect on firm value in banking sector companies that listed on the IDX in 2016-2021. The population in this study were 44 companies in the banking sector listed on the Indonesia Stock Exchange and the sample from the research on banking sector companies was 13 companies with 6 years of observation. The data collection technique used in this research is documentation. The analytical technique used in this research is descriptive statistics, multiple linear regression analysis, partial test, and determinant test. The results showed that partially Corporate Social Responsibility (CSR) had no significant effect on firm value, partially firm size had a positive and significant effect on firm value and simultaneously showed that corporate social responsibility (CSR) and firm size had a significant effect on firm value. Banking Companies Listed on IDX 2016-2021.
Description: 73 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20174
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320326 - Karunia Indah STP - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.73 MBAdobe PDFView/Open
188320326 - Karunia Indah STP - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV400.25 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.