Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20305
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHartono, Budi-
dc.contributor.advisorLubis, Maksum Syahri-
dc.contributor.authorLukito, Masnur-
dc.date.accessioned2023-07-12T07:50:08Z-
dc.date.available2023-07-12T07:50:08Z-
dc.date.issued2023-04-15-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20305-
dc.description74 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Faktor-faktor yang menjadi penghambat dan pendukung Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru PPPK di UPT SD Negeri 064024. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan jenis deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data, dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Langkah-langkah dalam menganalisis data dengan Pengumpulan Data, Data Reduction (Reduksi Data), Data Display (Penyajian Data) dan Conclusion Drawing/Verification (Penarikan Kesimpulan/Verifikasi). Hasil penelitian didapatkan bahwa Kepemimpinan Kepala Sekolah di Kecamatan Medan Selayang dapat menjalin kerjasama, menjalin komunikasi, membangun semangat, menyelesaikan konflik, menciptakan hubungan positif, memperhatikan kesejahteraan Guru. Hambatan peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi Guru UPT SD Negeri 064024 di Kecamatan Medan Selayang Kota Medan, yaitu: Pendidikan dan Pelatihan, Tingkat Kedisiplinan, dan Peserta Didik. The purpose of this study was to identify and analyze the Principal's Leadership Role. The factors that inhibit and support the Principal's Leadership Role in Improving PPPK Teacher Performance at UPT SD Negeri 064024. This research is a descriptive type of field research using qualitative methods. Data collection techniques, with Observations, Interviews and Documentation. Steps in analyzing data with Data Collection, Data Reduction, Data Display and Conclusion Drawing/Verification. The results of the study found that the Principal Leadership in the Medan Selayang District was able to establish cooperation, establish communication, build enthusiasm, resolve conflicts, create positive relationships, pay attention to the welfare of teachers. Obstacles to the leadership role of school principals in improving the competence of UPT SD Negeri 064024 Teachers in Medan Selayang District, Medan City, namely: Education and Training, Discipline Level, and Students,en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;211801034-
dc.subjectperan kepemimpinanen_US
dc.subjectkepala sekolahen_US
dc.subjectkinerja guruen_US
dc.subjectleadership roleen_US
dc.subjectheadmasteren_US
dc.subjectteacher performanceen_US
dc.titlePeran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru PPPK pada Upt Sd Negeri 064024 Medanen_US
dc.title.alternativeThe Role of Principal Leadership in Improving the Performance of PPPK Teachers at Upt SD Negeri 064024 Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
211801034 - Masnur Lukito - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV451.22 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
211801034 - Masnur Lukito - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography938.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.