Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20394
Title: Kebijaksanaan Penarikan terhadap Pengembangan Tenaga Kerja pada PT. Garuda Plaza Hotel Medan
Other Titles: Withdrawal Policy on Workforce Development at PT. Garuda Plaza Hotel Medan
Authors: Jaroddi
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Syahriandy
Keywords: kebijaksanaan penarikan;pengembangan tenaga kerja;withdrawal policy;workforce development
Issue Date: 3-Sep-2002
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;978300151
Abstract: Masalah penarikan dan pengembangan tenaga kerja merupakan masalah yang penting untuk mendapat perhatian dari setiap pimpinan perusahaan. Tenaga kerja biasanya mempunyai berbagai ragam dan sikap tingkah laku, oleh sebab itu sangat dibutuhkan suatu pendekatan yang ilmiah didalam pengelolaan tenaga kerja ini. Pendekatan yang dapat dilakukan melalui kegiatan manajemen dan untuk hal itu maka digunakan manajemen personalia. Melalui fungsi-fungsi manajemen personalia kita dapat melihat kegiatan yang merupakan sarana dalam pengelolaan tenaga kerja ini. Pengembangan adalah setiap usaha untuk memperbaiki pelaksanaan pekerjaan sekarang maupun yang akan datang, dengan memberi informasi, mempengaruhi sikap sikap atau menambah kecakapan tenaga kerja tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah : penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan clata yang digunakan melalui pengamatan, wawancara, dan daftar pertanyaan. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif dan deduktif. PT Garuda Plaza Hotel Medan adalah sebuah badan usaha berbentuk perseroan terbatas milik swasta, sebagai salah satu hotel yang berbintang tiga dan bertaraf internasional. Dari tahun ketahun senantiasa berupaya untuk rnengadakan berbagai peningkatan dan penyempumaan pelayanan dan service kepada masyarakat. Untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut diperlukan adanya dukungan dari semua tenaga kerja, dengan kata lain tenaga kerja harus produktif didalam melaksanakan tugas sehingga dapat mencapai target yang ditentukan. Mewujudkan tenaga kerja yang produktif merupakan tugas manajemen disetiap tingkat yang memerlukan komunikasi dua arah antara pimpinan dan bawahan. Salah satu tugas manajemen adalah mengembangkan para tenaga kerja agar mereka memiliki keterampilan dan keahlian sesuai dengan sarana serta system yang sejalan clan pengembangan ilmu dan teknologi serta memiliki kemampun berfikir dan bertindak sesuai dengan tugas perusahaan dalam rangka memberikan pelayanan jasa perhotelan kepada masyarakat. The problem of attracting and developing manpower is a serious problem It is important to get the attention of every company leader. Labor usually have a variety of attitudes and behavior, because it is very a scientific approach is needed in the management of this workforce. Approach that can be done through management activities and for that matter then personnel management is used. Through our personnel management functions can see the activities that are a means in the management of this workforce. Development is every effort to improve the execution of work present and future, by providing information, influencing attitudes or increase the skills of the workforce. The research method used is: library research (library research) and field research (field research). The clata collection technique used through observation, interviews, and a list of questions. analytical method The method used is descriptive and deductive analysis methods. PT Garuda Plaza Hotel Medan is a business entity in the form of a company Limited private property, as a three-star hotel and international standard. From year to year, we always strive to make various improvements and improvements to services and services to the community. To achieve the company's goals, it requires the support of all personnel work, in other words the workforce must be productive in carrying out the task so as to achieve the specified target. Realizing a productive workforce is the task of every management level that requires two-way communication between leaders and subordinates. Wrong one task of management is to develop the workforce so that they have skills and expertise in accordance with the facilities and systems that are in line with the clan development of science and technology as well as having the ability to think and act in accordance with the duties of the company in order to provide hospitality services to society.
Description: 76 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20394
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
978300151 - Jaroddi - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography5.6 MBAdobe PDFView/Open
978300151 - Jaroddi - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV492.38 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.