Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20478
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarmayanti, Nefi-
dc.contributor.authorGinting, Yojana Petra-
dc.date.accessioned2023-07-26T05:40:38Z-
dc.date.available2023-07-26T05:40:38Z-
dc.date.issued2004-11-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20478-
dc.description54 Halamanen_US
dc.description.abstractTingkah laku agresif merupakan tingkah laku yang ditujukan untuk menyakiti, melukai atau merusak benda ataupun orang lain. Ada dua pendapat tentang agresit: pertama orientasi pada biologis dan menekankan pentin!,rnya faktor bawaan. Pendapat ini dikcmukakan oleh Freud dan Lorenz (dalam Ensiklopedia Indonesia, 1989), yang menerangkan dasar-dasar agresi dengan melihat faktor yang ada dalarn individu itu sendiri. Mereka beranggapan bahwa pada manusia terdapat dorongan atau energi yang secara spontan cenderung dipergunakan untuk menyerang bahkan menghancurkan orang lain. Mereka yakin bahwa energi ini hams mendapat penyaluran, apakah dengan secara Iangsung menyerang orang lain, merusak barang, menyaksikan tingkah laku kekerasan, dan lain sebagainya. Pendapat kedua adalah menekankan pada, pentingnya peranan belajar dan pengalaman. Pendapat ini pada umumnya dianut oleh para ahli ilmu-ilmu sosial.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;998600025-
dc.subjectbimbinganen_US
dc.subjectkecenderungan agresivitasen_US
dc.titlePengaruh Bimbingan Terhadap Penurunan Tingkat Kecenderungan Agresivitas pada Siswa SMU Cahaya Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Guidance on Decreasing Levels of Aggressive Tendency in Students of Cahaya Medan High Schoolen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
998600025 - Yojana Petra Ginting Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.2 MBAdobe PDFView/Open
998600025 - Yojana Petra Ginting Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV788.53 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.