Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20478
Title: | Pengaruh Bimbingan Terhadap Penurunan Tingkat Kecenderungan Agresivitas pada Siswa SMU Cahaya Medan |
Other Titles: | The Influence of Guidance on Decreasing Levels of Aggressive Tendency in Students of Cahaya Medan High School |
Authors: | Ginting, Yojana Petra |
metadata.dc.contributor.advisor: | Darmayanti, Nefi |
Keywords: | bimbingan;kecenderungan agresivitas |
Issue Date: | Nov-2004 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;998600025 |
Abstract: | Tingkah laku agresif merupakan tingkah laku yang ditujukan untuk menyakiti, melukai atau merusak benda ataupun orang lain. Ada dua pendapat tentang agresit: pertama orientasi pada biologis dan menekankan pentin!,rnya faktor bawaan. Pendapat ini dikcmukakan oleh Freud dan Lorenz (dalam Ensiklopedia Indonesia, 1989), yang menerangkan dasar-dasar agresi dengan melihat faktor yang ada dalarn individu itu sendiri. Mereka beranggapan bahwa pada manusia terdapat dorongan atau energi yang secara spontan cenderung dipergunakan untuk menyerang bahkan menghancurkan orang lain. Mereka yakin bahwa energi ini hams mendapat penyaluran, apakah dengan secara Iangsung menyerang orang lain, merusak barang, menyaksikan tingkah laku kekerasan, dan lain sebagainya. Pendapat kedua adalah menekankan pada, pentingnya peranan belajar dan pengalaman. Pendapat ini pada umumnya dianut oleh para ahli ilmu-ilmu sosial. |
Description: | 54 Halaman |
URI: | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20478 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
998600025 - Yojana Petra Ginting Fulltext.pdf | Cover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography | 3.2 MB | Adobe PDF | View/Open |
998600025 - Yojana Petra Ginting Chapter IV.pdf Restricted Access | Chapter IV | 788.53 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.