Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21301
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorMaulana, Gilang-
dc.date.accessioned2023-09-29T04:57:38Z-
dc.date.available2023-09-29T04:57:38Z-
dc.date.issued2023-02-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21301-
dc.description38 Halamanen_US
dc.description.abstractDinas Ketenagakerjaan Kota Medan merupakan suatu instansi atau lembaga pemerintahan yang membantu pemerintahan kota Medan dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang tenaga kerja. Dalam urusan tersebut salah satunya adalah pembuatan kartu AK 1, dimana tujuan dari AK 1 adalah agar pemerintah dapat mendata para pencari kerja. Banyaknya miskomunikasi dengan proses pembuatan kartu kerja, membuat ketidakpuasan terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pegawai Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan kepada masyarakat mengenai prosedur atau ketentuan dalam membuat kartu kerja. Selain itu ketidakmampuan masyarakat untuk mengakses informasi akhirnya menimbulkan permasalahan pada pelayaan Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pegawai Dinas Ketenagakerjaan kota Medan dalam pelayanan publik pada seksi info pasar kerja. Serta mengetahui hambatan dari penerapan strategi komunikasi tersebut dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh dinas ketenagakerjaan kota medan memakai 3 strategi yaitu mengenal khalayak, menyusun pesan dan menentukan mtode serta 2 hambatannya yang ditemuan adalah hambatan psikologis dan sosiologis dan sudah memenuhi standar baik dari teori yang digunakan maupun proses interaksi secara langsung, meskipun masih ada beberapa hal yang yang harus di perbaiki serta di tingkatkan kembali guna mendukung pelayanan yang di berikan. The Medan City Employment Serviesis a goverment agencyor institution that assists the Medan city goverment in carrying out goverment affairs in the field of labor. In this matter, on off them is making AK 1 cards, where the purpose of AK 1 is so that the goverment can register job seekers. There is a lot of miscomunication with the process of making work cards, causing dissatisfaction with the services provided by medan city Employment Service employees to the public regarding the procedures or conditions for making work cards. Apart from that, the public inability to access information ultimately causes problems with the services of the Medan City Employment Srvice. The pupose of this research is to determine the communication strategy of Medan City Manpower Departement employees in public services in the labor market information section. As well as knowing the obstacles to implementing this communication strategi using descriptve qualitative research methods. The result of the research show that the communication strategy carried out by the Medan City Employment Service uses 3 stratgies, namely knowing the audience, compiling messages and determining methods and the 2 obstacles found are psychological and sociologycal barriers and have met the standards both of the theory used and the direct interaction process, although thereare still several things that need to be repaired and improved to support the service provided.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530104-
dc.subjectstrategi komunikasien_US
dc.subjectdinas ketenagakerjaanen_US
dc.subjectAK 1en_US
dc.subjectcommunication strategyen_US
dc.subjectemployement agenciesen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kesiapaan Teknologi Informasi, Keamanan dan Kerahasiaan, Terhadap Minat Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Penggunaan E-Filling di Kantor Pelayanan Pajak Medan Petisahen_US
dc.title.alternativeInfluence of Perception Usefulness, Perceived Ease, Information Technology Readiness, Security and Confidentiality, Regarding the Interests of Individual Taxpayers in the Use of E-Filling at the Medan Petisah Tax Service Officeen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530104 - Gilang Maulana Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.79 MBAdobe PDFView/Open
188530104 - Gilang Maulana Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV318.56 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.