Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21416
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Tegal Sari Mandala III Medan Denai
Other Titles: The Influence of Public Service Quality on the Level of Community Satisfaction in Tegal Sari Mandala III Medan Denai Village
Authors: Yuliana, Putri
metadata.dc.contributor.advisor: Angelia, Nina
Keywords: pengaruh;kualitas pelayanan;kepuasan masyarakat;influence;service quality;community satisfaction
Issue Date: Mar-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198520115
Abstract: Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan masyarakat di Kelurahan Tegal Sari Mandala III Medan Denai. pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 100 masyarakat di Kelurahan Tegal Sari Mandala III. Mempunyai 5 dimensi : Bukti Fisik, Kehandalan, Cepat Tanggap, Jaminan dan Perhatian.Metode peneleitian menggunakan metode Kuantitatif. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi sederhana, uji hipotesis dan determinasi. Hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan diperoleh skors rata-rata 3.925 dan nilai 78.5 dengan kriteria baik. Variabel kepuasan masyarakat diperoleh skors rata-rata 3.945 dan nilai 78.9 dengan kriteria baik. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai persamaan regresi Y = 0,958 + 0,157X. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05 yang dimana terdapat pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat secara signifikan. Study determines the extent to which service quality influences the level of community satisfaction in the Tegal Sari Mandala III Medan Denai. data collection using a questionnaire with a sample of 100. Has 5 dimensions. The research method uses quantitative methods with statistical testing. The results this study the variable quality of service obtained a value of 78.5 with good criteria. Community satisfaction variable is obtained with value of 78.9 good criteria. Service quality has a positive effect on community satisfaction. Test the hypothesis that there is a significant effect of the quality of public services on community satisfaction.
Description: 68 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21416
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198520115 - Putri Yuliana Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.9 MBAdobe PDFView/Open
198520115 - Putri Yuliana Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV560.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.