Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21743
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHidayat, Thezar Fiqih-
dc.contributor.authorPulungan, Lisa Dayanti-
dc.date.accessioned2023-10-31T13:16:34Z-
dc.date.available2023-10-31T13:16:34Z-
dc.date.issued2023-09-27-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21743-
dc.description122 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan pajak, kualitas pelayanan, dan tingkat pendidikan terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi dalam memenuhi kewajibannya pada kpp pratama pematang siantar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi yang teraftar di kantor pelayanan pajak pratama pematang siantar. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan tingkat signifikasi yang digunakan 0,05. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya, kulitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya, tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya. Dan pengetahuan, kualitas pelayanan dan tingkat pendidikan berpengaruh secara simultan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya pada kpp pratama pematang siantar This study aims to determine the effect of knowledge, quality of service and level of educat ion on the motivation of individual taxpayers in fulfilling their obligations at the Pematang Siantar KPP. The sample in this study was 100 respondents who were individual taxpayers who were registered at the Pematang Siantar Primary Tax Service Office. Sampling used ra ndom sampling with a significance level of 0.05. Based on the results of the study, knowled ge has a positive and significant effect on taxpayer motivation in fulfilling its obligations, service quality has a positive and significant effect on taxpayer motivation in fulfilling its ob ligations, education level has a positive and significant effect on the motivation of taxpayers in fulfilling their obligations and knowledge, quality of service and level of education simu ltaneously influence the motivation of taxpayers in fulfilling their obligations.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198330009-
dc.subjectKnowledgeen_US
dc.subjectPengetahuanen_US
dc.subjectQuality of Serviceen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectLevel of Educationen_US
dc.subjectMotivation of Taxpayers in Fulfilling their obligationsen_US
dc.subjectTingkat Pendidikanen_US
dc.subjectMotivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajibannya.en_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Memenuhi Kewajibannya Pada KPP Pratama Pematang Siantar.en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Tax Knowledge, Service Quality and Education Level on the Motivation of Individual Taxpayers in Fulfilling Their Obligations at the Pematang Siantar KPP Pratama.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198330009 - Lisa Dayanti Pulungan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.94 MBAdobe PDFView/Open
198330009 - Lisa Dayanti Pulungan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV694.36 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.