Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21896
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutrisno-
dc.contributor.advisorSilviana, Nukhe Andri-
dc.contributor.authorNurpatima-
dc.date.accessioned2023-11-10T09:47:13Z-
dc.date.available2023-11-10T09:47:13Z-
dc.date.issued2023-09-29-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21896-
dc.description63 Halamanen_US
dc.description.abstractUKM Aceh Singkil merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan yang meleksanakan fungsi di bidang perindustrian perdagangan, koperasi, usaha kecil dan menengah. Dinas UKM Aceh Singkil juga kurangnya inovasi dan promosi yang menyebabkan produk tersebut kurang terkenal dan dapat menyebabkan banyaknya kerugian yang mengakibatkan beberapa UKM tersebut tidak berjalan dengan baik sampai tutup. Dengan Metode pada skripsi ini bertujuan untuk menguraikan model bauran pemasaran produk dengan pendekatan 7P di Dinas UKM Aceh Singkil. Sampel dalam penelitian ini betjumlah 100 responden yang disebar pada pelanggan Ukm Aceh Singkil. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa basil kuesioner yang diisi oleh responden, dan data sekunder yang berupa laporan jumlah UKM di Aceh Singkil. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif, uji validitas, uji reliabilitas, Determinasi(R2 ), regresi tinier berganda uji F, dan uji t (uji parsial).Has:H Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dilakukan pada variabel 7P terhadap strategi pemasaran. Hasil pengujian hipotesis uji F menunjukkan F hitung (4,784)> Ftabel (3,94) yang berarti bahwa semua variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil uji t menunjukkan nilai signifikan variabel produk yaitu sebesar 0,135, variabel price yaitu sebesar 0,146 dan variabel place memiliki nilai signifikan yaitu sebesar 0,199 yang dimana ketiga nilai tersebut lebih tinggi dari 0,05. Serta nilai variabel promotion, variabel people variabel physical evidance, variabel process lebih besar dari 0,05 sehingga memihki pengaruh terhadap strategi pemasaran. Aceh Singkil UKM is an implementing element of government affairs carry out functions in the field of industrial trade, cooperatives, small businesses and intermediate. The Aceh Singkil SME Service also lacks innovation and promotion causing the product to be less well known and can cause a lot of it losses which resulted in several SMEs not running well until it closes. The method in this thesis aims to describe the model product marketing mix with the 7P approach at the Aceh Singkil SME Service. The sample in this research was 100 respondents distributed among customers Aceh Singkil UKM. The data used in this research is primary data which is in the form of questionnaire results filled in by respondents, and secondary data in the form of a report on the number of SMEs in Aceh Singkil. Data analysis method used are qualitative analysis, validity test, reliability test, determination (R2 ), linear regression multiple F test, and t test (partial test).Has: H This research uses linear regression multiplex is carried out on the 7P variable on marketing strategy. Test result F test hypothesis shows F count (4.784) > F table (3.94) which means that all the independent variable simultaneously influences the dependent variable. The results of the t test show that the significant value of the product variable is 0.135, the price variable is 0.146 and the place variable has a significant value, namely amounting to 0.199, where all three values are higher than 0.05. As well as value promotion variable, people variable, physical evidence variable, process variable greater than 0.05 so it has an influence on marketing strategy.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188150076-
dc.subjectbauran pemasaranen_US
dc.subject7pen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectmarketing strategyen_US
dc.titleModel Bauran Pemasaran Produk Dengan Pendekatan 7p Pada UKM Aced Singkilen_US
dc.title.alternativeProduct Marketing Mix Model With The 7p Approach to Aced Singkil SMEsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188150076 - Nurpatima - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography11.37 MBAdobe PDFView/Open
188150076 - Nurpatima - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV6.92 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.