Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22991
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAbidin, Zainal-
dc.contributor.authorTarigan, Dedy-
dc.date.accessioned2024-02-07T04:14:03Z-
dc.date.available2024-02-07T04:14:03Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22991-
dc.description54 Halamanen_US
dc.description.abstractPerusahaan dalam menetapkan biaya produksi mempunyai kendala dimana biaya produksi yang ditetapkan terlalu tinggi, sehingga harga jual kursi cukup tinggi. Dampak dari harga tersebut penjualan kursi mengalami penurunan. Teknik sampel yang dipergunakan dalam pembahasan ini adalah Sampling Purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun sampel yang digunakan dalarn penelitian ini adalah daftar biaya produksi dan daftar penjualan dari tahun 2008 sampai dengan 2011. Pengujian terhadap regresi Iinier sederhana, dimana diperoleh persamaan regresi linier Y = 727,807 + 1,958x. Hal ini menunjukkan bahwa setiap perubahan 1 nilai X (biaya produksi) akan diikuti perubahan nilai Y (harga jual kursi) sebesar Rp. 729, 765). Dari hasil pengujian hipotesis dihasilkan t hitung adalah 8,300 dan t tabel adalah 6,314, artinya t hitung > t tabel. Hal ini menunjukkan bawah variabel biaya produksi secara parsial berpangurh positif dan signiflkan terhadap harga jual meubel. Pengujian koefisien determinasi, pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 97,2 %. Bahwa variabel X mempunyai hubungan yang sangat kuat dalam penentuan harga jual, sedangkan sisanya 2,8% dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran serta harga produk saingan di pasar. Companies in setting production costs have problems where the production costs set are too high, so the selling price of chairs is quite high. The impact of this price is that chair sales have decreased. The sampling technique used in this discussion is Purposive Sampling, namely a technique for determining samples with certain considerations. The sample used in this research is a list of production costs and a list of sales from 2008 to 2011. Testing of simple linear regression, obtained the linear regression equation Y = 727.807 + 1.958x. This shows that every 1 change in the value of X (production costs) will be followed by a change in the value of Y (selling price of chairs) of IDR. 729, 765). From the results of hypothesis testing, the t count is 8.300 and the t table is 6.314, meaning t count > t table. This shows that the production cost variable partially has a positive and significant impact on the selling price of furniture. Testing the coefficient of determination, the influence of variable X on variable Y is 97.2%. That variable.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;098330179-
dc.subjectbiaya produksien_US
dc.subjectharga jualen_US
dc.subjectbiaya produksien_US
dc.subjectharga jualen_US
dc.titlePengaruh Biaya Produksi Terhadap Harga Jual Meubel pada PT. lndah Wood Style Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Production Costs on Furniture Selling Prices at PT. Beautiful Wood Style Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098330179 - Dedy Tarigan Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.7 MBAdobe PDFView/Open
098330179 - Dedy Tarigan Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.96 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.