Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23099
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLores, Linda-
dc.contributor.authorHarahap, Sulhan Arifin-
dc.date.accessioned2024-02-16T07:43:42Z-
dc.date.available2024-02-16T07:43:42Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23099-
dc.description54 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai analisis Break Even Point dan penerapannya, dan untuk mengetahui besar penjualan yang harus dicapai, besar biaya variabel dan biaya tetap yang harus dikeluarkan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. Populasi Dalam penelitian ini adalah Anggaran Penjualan di PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. Untuk memperoleh data tersebut, maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Dalam menyusun dan menetapkan anggaran penjualan, manajemen pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tartjung Morawa belum menerapkan analisis analisis break even point secara maksimal. The aim of this research is to get an overview of Break Even Point analysis and its application, and to find out the amount of sales that must be achieved, the amount of variable costs and fixed costs that must be incurred at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. The population in this research is the Sales Budget at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. To obtain this data, the data collection techniques used were interview techniques and documentation techniques. Meanwhile, the data analysis technique used in this research is the descriptive analysis method. The results of this research show that in preparing and determining the sales budget, management at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tartjung Morawa has not implemented break even point analysis optimally.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;098330057-
dc.subjectmanajemen biayaen_US
dc.subjectbreak event pointen_US
dc.subjectbiaya variabelen_US
dc.subjectbiaya tetap.en_US
dc.subjectcost managementen_US
dc.titleAnalisis Break Even Point dalam Pengambilan Keputusan Perencanaan Penjualan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawaen_US
dc.title.alternativeBreak Even Point Analysis in Sales Planning Decision Making at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098330057 - Sulhan Arifin Harahap Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.64 MBAdobe PDFView/Open
098330057 - Sulhan Arifin Harahap Chapter IV.pdfChapter IV1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.