Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23330
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Ali Usman-
dc.contributor.advisorSitumorang-
dc.contributor.authorRiani-
dc.date.accessioned2024-03-05T03:53:45Z-
dc.date.available2024-03-05T03:53:45Z-
dc.date.issued2014-05-06-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23330-
dc.description65 Halamanen_US
dc.description.abstractTarget costing merupakan suatu metode penentuan biaya produk atau jasa yang didasarkan pada harga (target price) yang diperkirakan dapat di terima oleh konsumen. Mengingat begitu pentingnya masalah target costing , maka hal ini perlu di perhatikan oleh PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur sekaligus distributor yang bergerak di bidang produksi dan penyaluran baterai , yang dalam menjalankan kegiatan produksi , maka perusahaan perlu menerapkan target costing dalam produksinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti nyata atau empiris tentang penerapan target costing produk batterai pada PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY , Medan , serta untuk mengetahui apakah penerapan target costing yang diterapkan pada perusahaan tersebut dapat meningkatkan laba sesuai dengan yang diharapkan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu menguraikan tentang keadaan yang sebenarnya dari suatu objek penelitian yang berhubungan dengan data dan informasi yang telah diteliti tentang target costing produk baterai alkaline pada PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY , Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi mengenai target costing produk baterai alkaline dari periode tahun 2010-2012 pada PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan akuntansi yakni cara menerapkan target costing produk baterai yang berhubungan dengan faktor-faktor penting dalam mempengaruhi struktur dari sistem target costing dan langkah-langkah dalam proses target costing produk baterai alkaline pada PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan , yaitu menentukan harga jual , menentukan laba yang diharapkan ,mengitung biaya target ( target cost) pada harga jual yang dikurangi dengan laba yang diharapkan. Target costing is a method of determining product or service costs which is based on the price (target price) that is estimated to be acceptable to the company consumer. Considering the importance of the target costing issue, this is the case PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan needs to pay attention is a manufacturing company as well as a moving distributor in the field of battery production and distribution, which is in carrying out activities production, then the company needs to implement target costing in its production. The aim of this research is to obtain real or empirical evidence regarding the implementation of target costing for battery products at PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan, and to find out whether it is implemented Target costing applied to the company can increase profits as expected. Types of research used in research This is descriptive research, namely describing the situation the actual nature of a research object related to data and researched information about target costing of alkaline battery products in PT. EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan. Samples used in this research is part of the number and characteristics possessed by the population regarding the target costing of alkaline battery products over a period of years 2010-2012 at PT. EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan. Technique The data analysis used in this research is an approach Accounting is a way of implementing target costing for related battery products with important factors in influencing the structure of the target system costing and steps in the target costing process for alkaline battery products at PT.EVERBRIGHT BATTERY FACTORY, Medan, namely determining selling price, determining expected profit, calculating target costs (target cost) at the selling price minus the expected profit.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;108330023-
dc.subjecttarget costingen_US
dc.subjectproduksien_US
dc.subjectbiaya produksien_US
dc.subjectlabaen_US
dc.subjecttarget costingen_US
dc.subjectproductionen_US
dc.subjectproduction costsen_US
dc.subjectprofiten_US
dc.titlePenerapan Target Costing Produk Baterai pada PT. Everbright Battery Factory Medanen_US
dc.title.alternativeImplementation of Target Costing for Battery Products at PT. Everbright Battery Factory Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108330023 - Riani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.35 MBAdobe PDFView/Open
108330023 - Riani - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.