Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2336
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSimatupang, Welly Saputra-
dc.date.accessioned2017-10-18T04:29:43Z-
dc.date.available2017-10-18T04:29:43Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2336-
dc.descriptionCall Center Telkomsel Medan merupakan customer service dari perusahaan telekomunikasi Telkomsel yang digunakan sebagai jembatan penghubung antara perusahaan dan konsumen untuk menjaga kepuasan pelanggan atas produk dan jasa yang diberikan. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis membuat rumusan masalah yaitu bagaimana peran customer service atau disebut caroline officer call center Telkomsel Medan dalam meningkatkan pelayanan informasi dan penanganan keluhan pelanggan, dengan tujuan untuk mengetahui susunan pesan yang digunak:an yaitu kebutuhan (need), pemuasan (satisfaction) dan visualisasi (visualization) dalam memberikan informasi dan menangani keluhan pelanggan. Penelitian dilaksanakan di Call Center Telkomsel Medan Gedung Cambridge lantai 3 Jalan S.Parman No.215 I-J. Pemilihan informan dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomsel yang berasal dari kota Medan dan pemah menghubungi call center yang ditangani oleh caroline officer priority dengan topik informasi kode PUK (Personal Unblocking Key) dan keluhan gagal aktivasi paket Blackberry di bulan November. Pengambilan data dilakukan dengan purposive sampling seperti kriteria di atas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectcustomer serviceen_US
dc.subjectsusunan pesanen_US
dc.subjectcall centeren_US
dc.titlePeranan Customer Service dalam Meningkatkan Pelayanan Informasi dan Penanganan Keluhan Pelanggan (Di Call Center Telkomsel Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098530025_File1.pdfCover437.02 kBAdobe PDFView/Open
098530025_File2.pdfAbstract249.85 kBAdobe PDFView/Open
098530025_File3.pdfIntroduction557.9 kBAdobe PDFView/Open
098530025_File4.pdfChapter I389.85 kBAdobe PDFView/Open
098530025_File8.pdfReference603.01 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.