Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23517
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHardy, Jhon-
dc.contributor.advisorSyahriandy-
dc.contributor.authorMiral, Edi-
dc.date.accessioned2024-03-21T02:30:25Z-
dc.date.available2024-03-21T02:30:25Z-
dc.date.issued2002-05-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23517-
dc.description68 Halamanen_US
dc.description.abstractSetiap perusahaan perlu mendayagunakan tenaga kerjanya seoptimal mungkin melalui proses komunikasi. Dengan adanya suatu komunikasi yang baik, maka jalinan pengertian antara pihak yang satu dengan yang lain dapat terselenggara dengan baik, sehingga apa yang dikomunikasikan dapat dimengerti dan dipahami untuk dilaksanakan. Komunikasi yang efektif merupakan syarat sangat penting dalam perusahaan, agar segala yang direncanakan oleh perusahaan dapat terlaksana baik dan terpadu. Komunikasi efektif tidak hanya diperlukan dalam satu bidang pekerjaan saja, akan tetapi mencakup setiap bidang kegiatan dan seluruh kegiatan yang ada pada perusahaan. Dalam pengambilan keputusan perlu diperhatikan agar bawahan diikutsertakan dalam membahas persoalan yang ada sebelum keputusan tersebut diambil. Di sini menunjukkan adanya kemauan dari bawahan dalam membantu memecahkan suatu persoalan, disamping itu dapat menambah wawasan pengetahuan dalam suatu komunikasi dua arah, yakni komunikasi timbal balik antara atasan dan bawahan. Berdasarkan hasil penelitian pendahuluan yang dilakukan pada perusahaan yang bersangkutan, ditemukan adanya masalah berkenaan dengan topik yang diteliti dan dirumuskan sebagai berikut : proses komunikasi yang diterapkan belum berjalan dengan baik, sehingga kinerja organisasi belum tercapi secara optimal. Seteleh penulis mengadakan analisis dan evaluasi, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : l. Sistem komunikasi yang diterapkan perusahaan sudah memadai, dimana dalam pelaksanaan sistem komunikasi tersebut berjalan dengan baik. dengan kata lain di dalam melaksanakannya terdapat komunikasi timbal balik (dua arah). Selain itu perusahaan juga melakukan komunikasi yang baik dengan pihak luar perusahaan, hal ini dilakukan untuk kemajuan perueahaan. 2. Komunikasi yang diterapkan oleh perusahaan sudah baik, dimana dapat dilihat telah terciptanya kinerja organisasi. hal ini didukung oleh komunikasi dan media komunikasi yang memadai yang dimiliki perusahaan. Every company needs to utilize its workforce as optimally as possible through the communication process. With good communication, understanding between one party and another can be maintained well, so that what is communicated can be understood and understood to be implemented. Effective communication is a very important requirement in a company, so that everything planned by the company can be implemented well and integrated. Effective communication is not only needed in one area of ​​work, but covers every area of ​​activity and all activities in the company. When making decisions, attention needs to be paid to ensuring that subordinates are included in discussing existing issues before the decision is taken. Here it shows the willingness of subordinates to help solve a problem, Besides that, it can increase your internal knowledge a two-way communication, namely reciprocal communication between superiors and subordinates. Based on the results of preliminary research carried out at the company concerned, was found there are problems regarding the topic being researched and formulated as follows: the communication process implementation has not gone well, so organizational performance has not been achieved optimally. After the author conducted analysis and evaluation, then the following conclusions can be drawn: l. The communication system implemented by the company has been implemented adequate, where in the implementation of the communication system it went well. in other words in In carrying it out there is mutual communication reverse (both ways). Apart from that, the company too carry out good communication with external parties company, this is done for progress company. 2. Communication has been implemented by the company good, where it can be seen that performance has been created organization. This is supported by communication and media adequate communication that is owned company.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;978300105-
dc.subjectperanan komunikasien_US
dc.subjectkinerja organisasien_US
dc.subjectcommunication roleen_US
dc.subjectorganizational performanceen_US
dc.titlePeranan Komunikasi dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi pada PT. Barat Asia Bottling Sejahtera Medanen_US
dc.title.alternativeThe Role of Communication in Improving Organizational Performance at PT. Barat Asia Bottling Sejahtera Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
978300105 - Edi Miral - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography7.72 MBAdobe PDFView/Open
978300105 - Edi Miral - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV649.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.