Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23703
Title: Analisis Penggunaan Informasi Akuntansi Diferensial dalam Perencanaan Laba Jangka Pendek pada PT. Panca Pilar Tangguh Medan
Other Titles: Analysis of the Use of Differential Accounting Information in Short Term Profit Planning at PT. Panca Pilar Tangguh Medan
Authors: Panjaitan, Dewi
metadata.dc.contributor.advisor: Abidin, Zainal
Dalimunthe, M. Idris
Keywords: informasi akuntansi diferensial;perencanaan laba;pt.panca pilar tangguh;differential accounting information;profit planning
Issue Date: 21-May-2013
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;088330190
Abstract: Untuk mempermudah dan menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai manajer atau pimpinan perusahaan maka manajer memerlukan informasi biaya yang akan disajikan sebagai dasar dan alat dalam mengevaluasi suatu keputusan, sebagai manajer harus bisa memisahkan dan membedakan mana biaya yang lebih berguna yang harus dipakai. Dengan demikian informasi akuntansi harus mampu menyediakan data yang bisa membantu manajemen dalam membedakan antara biaya yang relevan dan biaya yang tidak relevan. Dari basil pembahasan pada bah sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Hasil perhitungan peramalan menunjukkan PT.Panca Pilar Tangguh cenderung mengalami kenaikan biaya variabel dan biaya tetap. Analisis ramalan penjualan khususnya pada kuantitas penjualan menunjukkan bahwa kuantitas penjualan selama dua tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2013, kuantitas penjualan diperkirakan sebesar 7,496,366 unit dan pada tahun 2014 sebesar 8,182,831 unit. Analisis ramalan penjualan khususnya pada harga jual menunjukkan bahwa harga jual pada tahun 2013 naik ke angka Rp 3,080,677 dan pada tahun 2014 naik pula sebesar Rp 3,408,366. Pada PT.Panca Pilar Tangguh, faktor-faktor yang mempengaruhi target laba yang ingin dicapai adalah harga jual, kuantitas penjualan, serta biaya tetap dan biaya variabel. Hal tersebut dapat dilihat dari alternatif-alternatif yang telah dilakukan bahwa perubahan salah satu faktor, dua faktor, ataupun kesemua faktor akan mempengaruhi persen laba yang dicapai.. To make it easier and support smooth implementation duties as a manager or company leader, the manager needs Cost information will be presented as a basis and tool in evaluating a decision, as a manager must be able to separate and differentiate which one more useful costs that should be used. Thus information accounting must be able to provide data that can assist management in distinguish between relevant costs and irrelevant costs. From the results of the discussion in the previous chapter, it can be concluded that The results of forecasting calculations show that PT. Panca Pilar Tangguh is likely experienced an increase in variable and fixed costs. Sales forecast analysis especially on sales quantity shows that sales quantity for two years has increased. In 2013, sales quantity estimated at 7,496,366 units and in 2014 it was 8,182,831 units. Analysis of sales forecasts, especially selling prices, shows that prices sales in 2013 rose to IDR 3,080,677 and in 2014 it also rose amounting to IDR 3,408,366. At PT. Panca Pilar Tangguh, the factors that influencing the profit target to be achieved is selling price, quantity sales, as well as fixed costs and variable costs. This can be seen from The alternatives that have been carried out are changes in one factor, two factors, or all factors will influence the percentage of profit achieved.
Description: 78 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23703
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088330190 - Dewi Panjaitan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.65 MBAdobe PDFView/Open
088330190 - Dewi Panjaitan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV5.73 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.