Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23919
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAisyah, Nur-
dc.contributor.authorIrsyad, Rais Dhani Al-
dc.date.accessioned2024-05-10T04:09:02Z-
dc.date.available2024-05-10T04:09:02Z-
dc.date.issued2024-04-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23919-
dc.description109 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Efektivitas Terhadap Minat Pembayaran Menggunakan Financial Technology (Fintech) Pada UMKM Di Desa Tuntungan”. Yang mana persepsi kemudahan merupakan perasaan yakin terhadap suatu sistem informasi yang mana jika kita melibatkan sistem informasi tersebut maka kita akan dimudahkan dalam kegiatan dan dipercepat dalam penyelesaian, efektivitas dicerminkan pada semakin banyak kegunaan yang didapatkan oleh pengguna dalam menggunakan teknologi maka efektivitas penggunaannya pun dapat tercapai, dan minat pembayaran merupakan rasa ketertarikan terhadap suatu sistem teknologi sehingga mempengaruhi perilaku seseorang tersebut untuk melakukan interaksi terhadap objek yang diminatinya. Penelitian ini mengadopsi jenis penelitian kuantitatif asosiatif kausal. Adapun populasi dalam penelitian ini merupakan para pelaku UMKM Desa Tuntungan sebanyak 242 UMKM dengan total sampel yang digunakan sebanyak 76 responden dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial (uji t) ditemukan bahwa secara parsial persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembayaran dan secara parsial efektivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembayaran. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan (uji F) ditemukan bahwa secara serentak persepsi kemudahan dan efektivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembayaran. Pada Uji Koefisien Determinasi (R2) terlihat bahwa nilai Adjusted R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0,186 (18,6%), sehingga terdapat 81,4% yang ternyata dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya dan tidak dapat dipaparkan pada penelitian ini This research aims to determine "The Influence of Perceptions of Ease and Effectiveness of Payment Interest Using Financial Technology (Fintech) for MSMEs in Tuntungan Village”. Which is the perception of ease is a feeling of confidence in an information system which if we By involving this information system, it will be easier for us to carry out our activities and accelerated in completion, effectiveness is reflected in more and more the usefulness obtained by users in using technology the effectiveness of its use can be achieved, and interest in payment is a feeling of interest in a technological system that influences behavior a person to interact with objects of interest. This research adopts a type of causal associative quantitative research. As for The population in this study were MSME actors in Tuntungan Village as many as 242 MSMEs with a total sample of 76 respondents with purposive sampling technique. Based on partial test results (test t) it was found that partially the perception of convenience had a positive effect and significant impact on payment interest and partially effective effect positive and significant towards payment interest. Based on test results Simultaneously (F test) it was found that simultaneously the perception of convenience and effectiveness has a positive and significant effect on payment interest. On Test The Determination Coefficient (R2) shows that the Adjusted R Square value is obtained namely 0.186 (18.6%), so there were 81.4% who were apparently influenced by other factors and cannot be explained in this studyen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320099-
dc.subjectPersepsi Kemudahanen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectMinat Pembayaranen_US
dc.subjectFinancial Technology (Fintech)en_US
dc.titlePengaruh Persepsi Kemudahan dan Efektivitas Terhadap Minar Pembayaran Menggunakan Financial Technology Fintech ( STudi Kasus Pada UMKM di Desa Tuntungan)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Perceptions of Ease and Effectiveness on Payment Interests Using Fintech Financial Technology (Case Study of MSMEs in Tuntungan Village)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320099 - Rais Dhani Al Irsyad - Chapter IV.pdfChapter IV641.08 kBAdobe PDFView/Open
198320099 - Rais Dhani Al Irsyad - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.