Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24094
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Retnawati-
dc.contributor.advisorSari, Warsani Purnama-
dc.contributor.authorNapitupulu, Ernawati-
dc.date.accessioned2024-05-29T01:22:01Z-
dc.date.available2024-05-29T01:22:01Z-
dc.date.issued2024-04-01-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24094-
dc.description77 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Return On Equity. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dengan jenis data sekunder. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data sekunder yang diperoleh dari data laporan keuangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 30 perusahaan dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan penentuan kriteria tersebut terdapat 14 perusahaan dengan total data 42 observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa current ratio dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap return on equity. This study aims to determine the effect of Current Ratio and Sales Growth on Return On Equity. The type of research used in this research is quantitative research with a causal associative approach with secondary data types. The data source in this study uses secondary data sources obtained from financial report data. The data collection technique used in this research is the document analysis technique. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression analysis. The population in this study were all food and beverage sub-sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange totaling 30 companies using purposive sampling method. Based on the determinantion of these criteria, there were 14 companies with a total data of 42 observations. The results showed that current ratio and sales growth had a positive and significant effect on return on equity.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198330020-
dc.subjectcurrent ratioen_US
dc.subjectpertumbuhan penjualanen_US
dc.subjectreturn on equityen_US
dc.subjectsales growthen_US
dc.subjectreturn on equityen_US
dc.titlePengaruh Current Ratio dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Return On Equity pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Current Ratio and Sales Growth on Return On Equity in Food and Beverage Sub-Sector Companies Listed on the Indonesian Stock Exchange in 2019-2021en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198330020 - Ernawati Napitupulu - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.85 MBAdobe PDFView/Open
198330020 - Ernawati Napitupulu - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV494.48 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.