Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24673
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Yusni, Siti Zulfa | - |
dc.contributor.advisor | Pasaribu, Jan Piter | - |
dc.contributor.author | Suharjana, Surya | - |
dc.date.accessioned | 2024-07-17T09:06:51Z | - |
dc.date.available | 2024-07-17T09:06:51Z | - |
dc.date.issued | 2010-11-20 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/24673 | - |
dc.description | 112 Halaman | en_US |
dc.description.abstract | Pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak, sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal. Perencanaan dan perencanaan sarana pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak usia dini perlu diterapkan sehingga diharapkan dapat menunjang tujuan pendidikan yang telah ditetapkan, bukan hanya sebagai fungsi ruang semata, tetapi juga mampu memberikan stimulus yang besar terhadap perkembangan anak seutuhnya. Lokasi Proyek berada di Jalan A.H. Nasution, Medan, dengan luas lahan ± 20.000 m2• Fasilitas yang direncanakan antara lain ruang bermain Indoor dan outdoor , auditorium, ruang musik, perpustakaan, klinik psikologi anak dan kolam renang. Proses perencanaan dan perancangan menggunakan studi literatur, survey, dan wawancara untuk memperoleh informasi yang tepat mengenai perilaku dan perkembangan anak, kondisi tapak, serta hal-hal yang dianggap penting dan berkaitan dengan proses tersebut. Konsep yang diterapkan dalam desain adalah konsep yang mengacu pada tema perilaku, khususnya perilaku anak usia dini. Konsep tapak, bentuk massa bangunan dan organisasi ruang menerapkan konsep imajinatif, ekspresif, aktif dan dinamis, bermain dan belajar sesuai dengan karakteristik dan perilaku anak usia dini. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.relation.ispartofseries | NPM;068140009 | - |
dc.subject | penitipan dan pendidikan anak usia dini | en_US |
dc.subject | arsitektur perilaku | en_US |
dc.subject | early childhood care and education | en_US |
dc.subject | behavioral architecture | en_US |
dc.title | Penitipan dan Pendidikan Anak Usia Dini Tema Arsitektur Perilaku | en_US |
dc.title.alternative | Early Childhood Care and Education Behavioral Architecture Theme | en_US |
dc.type | Skripsi Sarjana | en_US |
Appears in Collections: | SP - Architecture |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
068140009 - Surya Suharjana - Fulltext.pdf | Cover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography | 8.05 MB | Adobe PDF | View/Open |
068140009 - Surya Suharjana - Chapter IV.pdf Restricted Access | Chapter IV | 4.03 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.