Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2506
Title: Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Perilaku Agresif pada Remaja di SMK Dharma Bakti Medan
Authors: Ginting, Suryanita
Keywords: kecerdasan emosional;perilaku agresif
Issue Date: 4-May-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Salah satu faktor yang d,iduga menjadi sebab timbulnya peritaku agresif parla remaja adalah ketidakstabilan emosi dalam hal ini tingkat kecerdasan emosionalnya masih terbilang rendah mengingat bahwa masa remaja merupakan masa yang paling banyak dipengaruhi oleh lingkungan dan teman-teman sebaya dan dalam rangka menghindari hal-hal negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain, remaja hendaknya memahami dan memiliki kecerdasan emosional. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dengan perilaku agresif pada remaja di SMK Dharma Bakti Medan. Perilaku agresif merupakan dorongan yang memicu tingkah laku atau tindakan kekerasan yang ditujukan untuk melukai orang lain baik secara fisik, psikis dan verbal terhadap individu lain seperti membentak, memaki, mencemoohkan, menghukum berat, merusak, memukul dan sebagatnya. Kecerdasan emosional menunfut diri untuk belajar dan menghargai perasaan diri sendiri dan orang lain dan menanggapinya dengan tepat menerapkan dengan efektif energi emosi dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari hipotesis penelitian ini adalah Ada hubungan negatif antara kecerdasan emosional dengan perilaku agresif pada remaja di SMK Dharma Bakti Medan
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2506
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078600325_File1.pdfCover258.96 kBAdobe PDFView/Open
078600325_File2.pdfAbstract183.31 kBAdobe PDFView/Open
078600325_File3.pdfIntroduction465.14 kBAdobe PDFView/Open
078600325_File4.pdfChapter I290.91 kBAdobe PDFView/Open
078600325_File8.pdfReference1.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.