Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25439
Title: Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen di Toba Caldera Outbound
Other Titles: The Relationship between Service Quality and Consumer Satisfaction in Toba Caldera Outbound
Authors: Ginting, Kevin Ryandi
metadata.dc.contributor.advisor: Novita, Eryanti
Keywords: kualitas pelayanan;kepuasan konsumen;karyawan
Issue Date: Jul-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178600437
Abstract: Penelitian ini bertujuan melihat Kualitas pelayanan berhubungan dengan Kepuasan konsumen Toba Caldera Outbound. Sampel pada penelitian berjumlah 77 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total sampling. Pengambilan data menggunakan metode skala likert. Hasil analisis dengan metode korelasi diketahui bahwa ada hubungan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen dilihat dari nilai koefisien determinasi (r2) = 0,304 dengan p = 0.000 < 0.050, artinya ada hubungan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen semakin baik kualitas pelayanan maka semakin tinggi kepuasan konsumen. Hasil penelitian dapat disimpulkan kualitas pelayanan berhubungan dengan kepuasan konsumen. Hasil analisis data mean hipotetik dan mean empirik dibuktikan dari kurva normal kualitas pelayanan terlihat kualitas pelayanan sedang dimana mean hipotetik (65,0) < (86,75) dan selisihnya melebihi nilai bilangan satu SD (7,39). Untuk kurva normal variabel kepuasan konsumen tergolong tinggi di mana nilai mean hipotetik (100) < (133,05) selisihnya melebihi nilai bilangan satu SD (13,18).
Description: 51 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25439
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178600437 - Kevin Ryandi Ginting Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.65 MBAdobe PDFView/Open
178600437 - Kevin Ryandi Ginting Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV451.39 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.