Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25458
Title: Tahap Penerimaan Diri pada Ibu yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Alam Medan
Other Titles: Self-Acceptance Stages in Mothers Who Have Special Needs Children at Medan Nature School
Authors: Sabarulet, Adam Putra
metadata.dc.contributor.advisor: Chandra, Andy
Keywords: penerimaan diri ibu;anak berkebutuhan khusus
Issue Date: Jul-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208600073
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap penerimaan diri ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus di Sekolah Alam Medan Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif. Sampel yang diambil dari penelitian ini adalah keseluruhan dari populasi yang berjumlah 40 orang. Skala penerimaan diri disusun menggunakan aspek tahapan menurut (Ross-kubler, On The Death And Dying 40th Anniversary Edition, 2009) yaitu : denial, anger, depression, bargaining, dan acceptance. Berdasarkan hasil analisis deskriptif frekuensi dapat dilihat bahwa mayoritas ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus di Sekolah Alam Medan pernah berada pada tahap bargaining yaitu pada 92,9% atau sebanyak 37 ibu, 91,4% pada tahap acceptance, 88,4% pada tahap depression, anger pada 87,9%, dan tahap denial pada 86,9%.
Description: 45 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25458
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208600073 - Adam Putra Sabarulet Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.54 MBAdobe PDFView/Open
208600073 - Adam Putra Sabarulet Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV398.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.