Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25640
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAngelia, Nina-
dc.contributor.authorGirsang, Vivi Sumantri-
dc.date.accessioned2024-10-22T03:11:54Z-
dc.date.available2024-10-22T03:11:54Z-
dc.date.issued2024-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25640-
dc.description74 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian Kualitas Pelayanan ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam pengurusan E-KTP pada Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun dan faktor penghambat kualitas pelayanan dalam pengurusan E-KTP yang terjadi pada Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun. Permasalahan yang ditemukan yaitu jaringan internet yang tidak stabil, tingkat kesadaran masyarakat yang rendah, dan jauhnya Kantor dari pemukiman penduduk. Teori yang digunakan teori kualitas menurut Zeithaml, dkk (1990) yaitu Tangibility, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun belum maksimal, hal ini dibuktikan dengan indikator tangible fasilitas ruang tunggu yang masih kurang. Indikator kehandalan petugas belum memberikan respon yang cepat. Indikator ketanggapan pelayanan sudah terlaksana sesuai SOP. Indikator jaminan yang diberikan oleh pegawai sudah baik, dilihat dari ketepatan waktu dan jaminan biaya. Indikator empati yang dimiliki oleh petugas sudah baik. Faktor penghambat dalam pengukuran kualitas pelayanan terbagi menjadi 2 yaitu internal (jaringan belum stabil) dan eksternal (masih banyak masyarakat yang belum mengurus E-KTP, jauhnya lokasi kantor dari pemukiman penduduk).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208520019-
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectE-KTPen_US
dc.titleKualitas Pelayanan Publik dalam Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kantor Dinas Kependududukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungunen_US
dc.title.alternativeQuality of Public Service in Electronic Population Card (E-KTP) Administration at the Office of Population and Civil Registration of Simalungun Regencyen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208520019 - Vivi Sumantri Girsang Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.98 MBAdobe PDFView/Open
208520019 - Vivi Sumantri Girsang Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV608.88 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.