Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25660
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArdan, Melloukey-
dc.contributor.authorManurung, Raples-
dc.date.accessioned2024-10-23T08:35:43Z-
dc.date.available2024-10-23T08:35:43Z-
dc.date.issued2024-08-28-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25660-
dc.description87 Halamanen_US
dc.description.abstractPeningkatan volume arus lalu lintas akan menyebabkan perubahan perilaku lalu lintas suatu ruas jalan khususnya di jalan perkotaan, Jalan Kapten Patimura di Kota Medan merupakan jalan dengan volume kendaraan yang relatif tinggi. sehingga aktivitas pada jalan ini menurun ataupun kinerja jalan tersebut oleh karena itu untuk mengurangi konflik kepadatan pada jalan tersebut dibuatlah rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah untuk mengurangi kemacetan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas jalan setelah dilakukan perubahan sistem jalan menjadi satu arah di jalan kapten patimura kota medan.Dan penelitian ini menggunakan metode Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PJKI), maka didapatkan beberapa kesimpulan yaitu, pada sistem satu arah dapat diperoleh derajat kejenuhan (Dj) berkisar 0.68 – 0.72 smp/jam, kecepatan rata-rata adalah 50 – 55 km/jam dan waktu tempuh 50 – 60 detik. Secara keseluruhan pengalihan sistem satu dapat mengurai kemacetan yang ada pada jalan kapten patimura. An increase in the volume of traffic flow will cause changes in traffic behavior on a road section, especially on urban roads, Jalan Captain Patimura in Medan City is a road with a relatively high vehicle volume. so that activity on this road decreases or the performance of the road, therefore, to reduce density conflicts on this road, traffic engineering with a one-way system was created to reduce congestion. The aim of this research is to determine the effectiveness of the road after changing the road system to one-way in Jalan Captain Patimura Medan City. And this research uses the Indonesian Road Capacity Guidelines (PJKI) method, several conclusions are obtained, namely, in a one-way system the degree of saturation (Dj) can be obtained ranging from 0.68 - 0.72 pcu/hour, the average speed is 50 – 55 km/hour and travel time 50 – 60 seconds. Overall, switching to system one can reduce the congestion on Jalan Captain Patimura.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208110017-
dc.subjectlalu lintasen_US
dc.subjectvolume lalu lintasen_US
dc.subjectkinerja jalanen_US
dc.subjectsatu arahen_US
dc.subjectpkjien_US
dc.subjecttrafficen_US
dc.subjecttraffic volumeen_US
dc.subjectroad performanceen_US
dc.subjectone-wayen_US
dc.subjectpkjien_US
dc.titleAnalisis Kinerja Lalu Lintas Pengalihan Arah Arus Lalu Lintas di Jalan Kapten Patimura Kota Medanen_US
dc.title.alternativeAnalysis of Traffic Performance in Diverting Traffic Flow on Jalan Captain Patimura, Medan Cityen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208110017 - Raples Manurung - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.4 MBAdobe PDFView/Open
208110017 - Raples Manurung - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV404.78 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.