Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25911
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.authorBr Gultom, Monika Mewani-
dc.date.accessioned2024-11-28T04:35:03Z-
dc.date.available2024-11-28T04:35:03Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25911-
dc.description74 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara online customer review dan affiliate marketing terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee khususnya pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Selain itu, Metode penelitian ini kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengujian penelitian ini menggunakan uji instrument dengan uji validitas dan uji reabilitas. Sedangkan metode analisis data uji asumsi klasisk menggunakan uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi R2, uji dan uji F. Penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan sampel dengan rumus Slovin sebanyak 100 responden. Data diolah dengan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: secara parsial variabel online customer review (X1) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0.431, sedangkan variabel affiliate marketing (X2) berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0.152 terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan secara simultan, Online customer review dan Affiliate marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208320264-
dc.subjectOnlline Customer Reviewen_US
dc.subjectAffiliate Marketingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Online Customer Review dan Affiliate Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi kasus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Online Customer Review and Affiliate Marketing on Purchase Decisions on the Shopee Marketplace (Case Study: Students of the Faculty of Economics, State University of Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208320264 - Monika Mewani Br Gultom Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.69 MBAdobe PDFView/Open
208320264 - Monika Mewani Br Gultom Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV520.48 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.