Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25958
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSabrina, Hesti-
dc.contributor.authorHarahap, Nindy Nazwa Putri-
dc.date.accessioned2024-12-04T03:47:38Z-
dc.date.available2024-12-04T03:47:38Z-
dc.date.issued2024-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/25958-
dc.description72 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Shopee Affiliate dan Bellow The Line mempunyai pengaruh terhadap Impulse Buying di Desa Pangkalan Berandan Kelurahan Beranda Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Karena alasan utama dari penelitian eksplanatori adalah untuk menguji hipotesis yang diajukan, maka diharapkan melalui penelitian ini dapat dijelaskan hubungan dan pengaruh dari variabel-variabelnya. Populasi padapenelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan belanja di e-commerce Shopee yang jumlah secara tidak pasti. Berdasarkan uji t pada variabel Promosi Shopee Affiliate (X1) memiliki nilai thitung < ttabel dimana 2,045 > 1,98472 dengan nilai signifikan < α (0,05) yakni 0,044 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel Promosi Shopee Affiliate (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (Y) pada masyarakat desa Pangkalan Berandan Kelurahan Berandan Timur Baru. Pada variabel Promosi Bellow The Line (X2) memiliki nilai thitung < ttabel dimana 20,571 > 1,98472 dengan nilai signifikan < α (0,05) yakni 0,00 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel promosi Bellow The Line (X2)) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (Y) pada masyarakat desa Pangkalan Berandan Kelurahan Berandan Timur Baru. Berdasarkan uji F Promosi Shopee Affiliate (X1) dan Promosi Bellow The Line (X2) dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 425,287 > 3,09 dan nilai signifikansi < α (0,05) yakni 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh varaibel independent (Promosi Shopee Affiliate dan Promosi Bellow The line) berpengaruh posotif dan signifikan terhadap impulse buying pada masyarakat desa Pangkalan Berandan Kelurahan Berandan Timur Baru.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208320018-
dc.subjectPromosi Shopee Affiliateen_US
dc.subjectPromosi Bellow The Lineen_US
dc.subjectImpulse Buyingen_US
dc.titlePengaruh Promosi Shopee Affiliate dan Promosi Bellow The Line Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus pada Masyarakat Desa Pangkalan Berandan Kelurahan Berandan Timur Baru)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Shopee Affiliate Promotion and Bellow The Line Promotion on Impulse Buying (Case Study on the Community of Pangkalan Berandan Village, Berandan Timur Baru Subdistrict)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208320018 - Nindy Nazwa Putri Hrp Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.13 MBAdobe PDFView/Open
208320018 - Nindy Nazwa Putri Hrp Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV325.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.