Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26066
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.authorSalsabillah, Nirma Liza-
dc.date.accessioned2024-12-18T04:26:04Z-
dc.date.available2024-12-18T04:26:04Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26066-
dc.description56 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini guna mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap minat beli pada marketplace tokopedia (studi kasus kecamatan Medan Tuntungan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dengan kriteria penggunaTokopedia yang sudah pernah bertransaksi minimal dua kali pada marketplace Tokopedia. Jumlah populasi dalam penelitian seluruh penduduk kecamatan Medan Tuntungan berjumlah 100.132 jiwa. Penarikan sampel ini menggunakan teori slovin, sehingga ditentukan sampel sebanyak 100 responden. Data diolah menggunakan SPSS V27, menggunakan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini memaparkan bahwa: (1) Online cuistomer review (X1) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y) pada markeitplace Tokopedia; (2) Rating (X2) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y) pada marketplace Tokopedia; (3) Online customer review (X1) dan rating (X2) berpengaruh positif terhadap variabel dependen atau minat beli (Y) pada marketplace Tokopediaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178320068-
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectRatingen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Online Customer Review dan Rating terhadap Minat Beli pada Marketplace Tokopedia (Studi Kasus pada Kecamatan Medan Tuntungan) Bab I, Daftar Pustaka, Glosarium, Indeksen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Online Customer Reviews and Ratings on Purchase Interest in the Marketplace Tokopedia (Case Study in Medan Tuntungan District) Chapter I, Bibliography, Glossary, Indexen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320068 - Nirma Liza Salsabillah Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.04 MBAdobe PDFView/Open
178320068 - Nirma Liza Salsabillah Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV472.5 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.