Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26162
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMunte, Sirmas-
dc.contributor.authorPutra, Alwi Wacana-
dc.date.accessioned2024-12-31T02:38:38Z-
dc.date.available2024-12-31T02:38:38Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26162-
dc.description46 Halamanen_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi sudah berkembang secara keseluruhan yang mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan, salah satu media informasi tersebut berupa internet. PT. Chandra Adi Darma Raya merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi yang sedang berkembang dan belum memanfaatkan teknologi internet sebagai sarana pengembangan pelayanan kepada customer. Untuk itu perlu adanya sistem pemesanan secara online untuk lebih mengefektifkan baik dari segi waktu maupun biaya itu sendiri serta lebih memudahkan, lebih praktis dan lebih cepat tentunya dalam melakukan pemesanan tiket. Implementasi metode Model View Controller (MVC) adalah sebuah pola yang terbukti membangun proyek secara lebih efektif. Hal ini dilakukan dengan memilah komponen antara Model, View dan Controller padabagianbagian dalam proyek. Analisis dilakukan dengan tujuan mendapatkan informasi terkait kebutuhan fungsionalitas sistem. Pemetaan kelas model, view dan controller dilakukan setelah kebutuhan fungsionalitas diketahui. Deskripsi kebutuhan fungsionalitas diantara lain yaitu; P1-Tampilan logo, P2-Verifikasinomortelepon, P3-Verifikasi gmail, P4- Tampilan desain, P5-Tampilan awal jadwal keberangkatan, P6-Tampilanjadwal bus, P7- Tampilan informasi pemesanan tiket bus, P8-Tampilan pada menu pemilihan kursi, P9- Tampilan pada datapemesanan, P10-Pengisian data diri, P11-Tampilan proses pembayaran tiket, P12-Tampilan metode pembayaran, P13-Bukti pemesanan tiket. Dengan adanya rancangan fitur aplikasi pemesanan tiket bus berbasis online perusahaan dapat menyediakan layanan yang baik terhadap calon customer sebagai penyedia jasa layanan transportasi untuk terus berkembang diera digital, serta dapat memberikan kepuasaan kepada customer dengan adanya beberapa fitur yang membantu kemudahan seperti adanya fitur berupa akses informasi, jadwal keberangkatan, pembatalan, pemilihan kursi, serta pembayaran secara virtual, terhadap calon customer dalam melakukan pembeliantiket bus secara online.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198150101-
dc.subjectPerancanganen_US
dc.subjectFitur Aplikasien_US
dc.subjectTransportasien_US
dc.subjectModel View Controller (MVC)en_US
dc.subjectCustomeren_US
dc.titlePerancangan Fitur Aplikasi Pemesanan Tiket di PT. Chandra Adi Darma Rayaen_US
dc.title.alternativeDesign of Ticket Booking Application Features at PT. Chandra Adi Darma Rayaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198150101 - Alwi Wacana Putra Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.46 MBAdobe PDFView/Open
198150101 - Alwi Wacana Putra Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.24 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.