Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2740
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Ibrahim Gani-
dc.date.accessioned2017-10-25T07:03:57Z-
dc.date.available2017-10-25T07:03:57Z-
dc.date.issued2012-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2740-
dc.description.abstractPada umumnya manusia dapat menyatakan atau mengungkapkan segala sesuatu yang dirasakannya, yang mereka inginkan, serta apa saja yang mereka harapkan adalah dengan cara melakukan komunikasi dengan orang lain. Sebab manusia lain juga mempunyai keinginan untuk menyampaikan segala perasaan dan pikiran ataupun kesan-kesan, manusia juga ingin dimengerti apa yang disampaikan pada orang lain. Komunikasi merupakan kebutuhan yang mutlak bagi kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar mata pelajaran ekonomi khususnya kelas XII IPS di SMAN 11 Medan serta bertujuan untuk mengetahui sistem gaya guru bidang studi bersangkutan· dalam proses menyampaikan materi pelajaran ekonomi dan untuk mengetahui afeksi terhadap siswa khususnya kelas XII IPS di SMAN 11 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisa kuantitatif dimana data yang diperoleh dengan cara pengambilan data yang akurat di SMAN 11 Medan serta penyebaran angket terhadap siswa-siswi khususnya kelas XII IPS, intisari dokumen sehingga hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah berupa rangkaian angka yang biasanya disusun dalam teks kemudian diperluas. Yang menjadi narasumber dalam penelitian ini adalah kepala sekolah SMAN 11 Medan dan guru bidang studi ekonomi serta teknik pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian im mengindikasikan bahwa peranan komunikasi pembelajaran antara guru . dan siswa dalam meningkatkan hasil mata pelajaran ekonomi kelas XII IPS yang diberikan oleh di SMAN 11 Medan sudah terlaksana dengan baik walaupun masih ada kekurangan-kekurangan atau hal yang masih perlu diperhatikan dan diperbaiki.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePeranan Komunikasi Pembelajaran Antara Guru dan Siswa dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII IPS di SMA N 11 Medan (Studi Deskriptif di SMAN 11 Medan)en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078530013_file1.pdfCover139.25 kBAdobe PDFView/Open
078530013_file2.pdfAbstract142.15 kBAdobe PDFView/Open
078530013_file3.pdfIntroduction500.05 kBAdobe PDFView/Open
078530013_file4.pdfChapter I188.72 kBAdobe PDFView/Open
078530013_file8.pdfReference698.79 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.