Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28246
Title: Faktor - Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian
Other Titles: Factors Influencing Purchasing Decisions
Authors: Saragih, Gelael Pranata
metadata.dc.contributor.advisor: Ilvira, Rika Fitri
Keywords: Keputusan Pembelian,Beras Porang;kualitas produk;harga
Issue Date: Mar-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208220039
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen yang melakukan pembelian beras porang dan menganalisis faktor faktor mempengaruhi keputusan pembelian beras porang di Brastagi Supermarket Gatot Subroto. Pelitian ini dilakukan di Brastagi Supermarket pada bulan OktoberNovember 2024. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian beras porang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Accidental sampling Jumlah sampel yang dibutuhkan adalah 40 responden Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kusioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden pada penelitian ini di dominasi oleh perempuan, mayoritas berusia 50-59 tahun, pekerjaan Pegawai Negeri/BUMN dengan tingkat pendapatan Rp.3.000.000-Rp.3.900.000. Frekuensi pembelian beras porang 2 kali dalam sebulan. Beras porang yang sering dibeli adalah Brand Fukumi. Faktor faktor mempengaruhi keputusan pembelian beras porang adalah kualitas produk dan lokasi.
Description: 66 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28246
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208220039 - Gelael Pranata Saragih - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.86 MBAdobe PDFView/Open
208220039 - Gelael Pranata Saragih - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV268.96 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.