Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2921
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Siringoringo, Osdima | - |
dc.date.accessioned | 2017-10-27T07:08:28Z | - |
dc.date.available | 2017-10-27T07:08:28Z | - |
dc.date.issued | 2012 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2921 | - |
dc.description | Manusia sebagai mahluk sosial membutuhkan adanya suatu hubungan atau interaksi dengan orang lain. Dalam sebuah keluarga peranan komunikasi interpersonal sangatlah penting. Sekarang ini perilaku anak banyak yang menyimpang salah satunya disebabkan kurangnya komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak. Tujuan penelitian adalah untuk mengkaji peranan komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak dalam membina perilaku anak. Teori yang digunakan dalam penelitian sebagai berikut: 1 . Teori interaksi simbolik, George Herbeth Mead, orang bergerak untuk bertindak berdasarkan makna yang diberikan pada orang, benda dan peristiwa. 2. Teori AIDDA, teori ini merupakan pendekatan memperlancar komunikasi lebih baik, A= Attention, I= Interest, D= Desire, D= Decision, dan A= Action. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak dalam membina perilaku anak di Dusun VII Komplek Pardede sangat berperan mempengaruhi perilaku anak, baik perilaku anak yang baik maupun yang kurang baik. Komunikasi interpersonal yang terjadi antara orang tua dan anak yang baik atau yang efektif akan mempengaruhi perilaku anak yang baik, seperti: terbuka, ceria, percaya diri dan mempunyai prestasi yang baik. Komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak yang kurang baik akan mempengaruhi perilaku anak yang kurang baik, seperti: tidak terbuka, suka bermain, kurang percaya diri, lebih suka bermain diluar rumah. Supaya anak berperilaku yang baik seperti: terbuka, percaya diri, ceria dan mempunyai prestasi yang baik dibutuhkan komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak yang efektif dalam arti orang tua mengerti dan memahami anaknya baik memberikan nasehat atau memecahkan masalah anak, dan anak mengerti apa yang menjadi keinginan orang tuanya. | en_US |
dc.language.iso | en | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | peran komunikasi interpersonal | en_US |
dc.subject | perilaku anak | en_US |
dc.title | Peranan Komunikasi Interpersonal Antara Orang Tua dan Anak dalam Membina Perilaku Anak di Dusun VII Komplek Pardede Kelurahan Purwodadi Kecamatan Sunggal Deli Serdang | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | SP - Communication Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
098530012_File1.pdf | Cover | 282.3 kB | Adobe PDF | View/Open |
098530012_File2.pdf | Abstract | 256.27 kB | Adobe PDF | View/Open |
098530012_File3.pdf | Introduction | 543.69 kB | Adobe PDF | View/Open |
098530012_File4.pdf | Chapter I | 304.1 kB | Adobe PDF | View/Open |
098530012_File8.pdf | Reference | 676.06 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.