Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3207
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSilalahi, Masintan-
dc.date.accessioned2017-11-01T03:44:34Z-
dc.date.available2017-11-01T03:44:34Z-
dc.date.issued2012-11-07-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3207-
dc.description.abstractTarger costing merupakan suatu metode penentuan biaya produk atau jasa yang didasarkan pada harga (targel price) yang diperkirakan dapat diterima oleh konsumen. Mengingat begitu pentingnya masalah target costing, maka hal ini perlu diperhatikan oleh PT Wicaksana Overseas International. Tbk Medan yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur sekaligus distributor yang bergerak dibidang produksi dan penyaluran makanan ringan seperti mie instan, dimana dalam menjalankan kegiatan produksi, maka perusahaan perlu menerapkan target costing dalam produksinya. Tujuan penelilian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah penerapan target costing pada PT. Wicaksana Overseas International, Tbk Medan dapat meningkatkan laba sesuai dengan yang diharapkan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksploratif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah dirumuskan dahulu atau memperkembangkan hipotesis untuk penelitian lanjutan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh unsur target costing yang ada pada PT. Wicaksana Overseas International, Tbk Medan Sampel yang digunakan dalarn penelitian ini adalah data target costing produk mie pada PT Wicaksana Overseas International. Tbk Medan dari tahun 2009 sd 2011. Teknik analisis data dengan pendekatan akuntansi yakni cara menerapkan target costing produk makanan ringan mie instant. Berdasarkan hasil analisis mengenai penerapan target costing, yang menunjukkan bahwa penerapan target costing pada PT Wicaksana Overseas lnt, Medan lebih efisien jika dibandingkan dengan yang dilakukan oleh perusahaan selama ini, dimana dengan penerapan target costing maka perusahaan dapat memperoleh penghematan biaya. Hal ini dapat dilihat bahwa untuk tahun 2009 sebesar Rp.285.983.313.802. tahun 2010 terjadi penghematan sebesar Rp. 300.054.591.595. dan pada tahun 2011 sebesar Rp.350.328.972.065.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectTarget Costingen_US
dc.subjectPT. Wicakana Overseas Internasionalen_US
dc.subjectMedanen_US
dc.titlePenerapan Target Costing Produk Makanan pada PT. Wicaksana Overseas Internasional Tbk Medanen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088330052_file1.pdfCover85.79 kBAdobe PDFView/Open
088330052_file2.pdfAbstract95.6 kBAdobe PDFView/Open
088330052_file3.pdfIntroduction363.37 kBAdobe PDFView/Open
088330052_file4.pdfChapter I140.82 kBAdobe PDFView/Open
088330052_file8.pdfReference97.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.