Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3903
Title: Hubungan Antara Minat Belajar dan Peranan Keluarga dengan Motivasi Belajar Matematika pada Siswa-Siswi SMA Swasta Parulian I Medan
Authors: Sihotang, Lindawaty
Keywords: minat belajar;peranan keluarga;motivasi belajar
Issue Date: 2010
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara minat belajar dan peranan keluarga terhadap motivasi belajar. Sebagai subjek penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Parulian Medan. Berdasarkan penjabaran yang dalam bab landasan teori, maka diajukan hipotesis penelitian yang berbunyi: Hipotesis Mayor; Ada hubungan yang positif antara minat belajar dan peranan keluarga dengan motivasi belajar pada siswa. Semakin tinggi minat belajar siswa dan peranan keluarga, maka motivasi belajarnya semakin tinggi. Sebaliknya semakin rendah minat belajar siswa dan peranan keluarga, maka motivasi belajarnya akan semakin rendah. Hipotesis Minor; a). Ada hubungan yang positif antara minat belajar dengan motivasi belajar pada siswa. Semakin tinggi minat belajar siswa, maka semakin tinggi motivasi belajarnya. Sebaliknya semakin rendah minat belajar siswa, maka semakin rendah motivasi belajarnya. b ). Ada hubungan yang positif antara peranan keluarga dengan motivasi belajar. Semakin tinggi peranan keluarga yang diberikan kepada siswa, maka semakin tinggi motivasi belajarnya. Sebaliknya semakin rendah peranan keluarga yang diberikan kepada siswa, maka semakin rendah motivasi belajarnya
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3903
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
048600233_File1.pdfCover704.39 kBAdobe PDFView/Open
048600233_File2.pdfAbstract524.87 kBAdobe PDFView/Open
048600233_File3.pdfIntroduction842.23 kBAdobe PDFView/Open
048600233_File4.pdfChapter I456.85 kBAdobe PDFView/Open
048600233_File8.pdfReference1.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.