Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/5040
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnanda, Jiwa Akbar-
dc.date.accessioned2017-11-27T04:02:36Z-
dc.date.available2017-11-27T04:02:36Z-
dc.date.issued2011-11-18-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/5040-
dc.description.abstractAnggaran adalah suatu rencana keuangan (unit) periodik yang disusun berdasarkan program yang telah disyahkan dan merupakan rencana tertulis mengenai kegiatan suatu organisasi yang dinyatakan secara kuantitatif dan umumnya dinyatakan dalam satuan uang atau unit untuk jangka waktu tertentu. Evaluasi kinerja merupakan penentuan secara periodik efektifitas operasional suatu organisasi, bagian organisasi dan karyawannya berdasarkan sasaran dan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Anggaran merupakan alat dalam mengevaluasi kinerja bagian manajemen yang berarti melakukan evaluasi (menilai) atas pelaksanaan pekerjaan, dengan cara membandingkan realisasi dengan rencana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan anggaran penjualan dalam evaluasi kinerja bagian penjualan pada CV. Raja Motor Medan. Populasi dan sampel diambil dari seluruh penjualan sepeda motor di CV. Raja Motor Medan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data sekunder. Telcnik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan metode statistik deskriptif yang terdiri dari uji norrnalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, regresi tinier sederltana, uji t dan koefisien determinasi. Berdasarkan basil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa anggaran penjualan sepeda motor berpengaruh terhadap kinerja bagian penjualan sepeda motor pada CV. Raja Motor Medan, yang terbukti dari thitung> ttabel( 16,049 > 1,689), Dari persamaan Y = 1,987 + 0,912, Artinya konstanta sebesar 1,987 menyatakan bahwa jika anggaran penjualan naik 1%, maka kinerja bagian penjualan akan meningkat sebesar 1,987 atau dapat dikatakan kinerja bagian penjualan akan meningkat sekitar 1%.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectAnggaranen_US
dc.titlePeranan Anggaran Penjualan sebagai Alat dalam Evaluasi Kinerja Bagian Penjualan pada CV. Raja Motor Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078330153_file1.pdfCover233.66 kBAdobe PDFView/Open
078330153_file2.pdfAbstract191.99 kBAdobe PDFView/Open
078330153_file3.pdfIntroduction402.77 kBAdobe PDFView/Open
078330153_file4.pdfChapter I259.82 kBAdobe PDFView/Open
078330153_file8.pdfReference363.34 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.