Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6947
Title: Peranan Promosi dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan pada PT. Matahari Putra Prima Plaza Medan Mall Medan
Authors: Lisa, Zein
metadata.dc.contributor.advisor: Hasan, Drs. H. A. Azis MM
Drs. H. Syahriandy
Keywords: peran promosi;volume penjualan
Issue Date: 2003
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Dalam penelitian ini penulis mengidentifikasi masalah yaitu pada bidang promosi, khususnya pada produk fashion. Selanjutnya didalam penelitian ini dilakukan teknik pengumpulan data yaitu dengan mengadakan pengamatan langsung ke lapangan dengan cara melakukan interview, observasi dan mengadakan studi dokumen. Adapun penelitian ini dilakukan untuk menguji hipotesis yang ada, yaitu kebijaksanaan promosi mempunyai peranan yang besar dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Matahari Putra Prima Plaza Medan Mall Medan. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Matahari Putra Prima Plaza Medan Mall Medan melalui koordinasi dari Kantor Pusat (PT. Matahari Putra Prima, Tbk di Jakarta) bertujuan menarik minat masyarakat untuk berbelanja. Kegiatan promosi yang dilakukan mengutamakan informasi yang jelas, jujur serta dilakukan pada saat yang tepat dan pada tempat yang sesuai, hal ini ternyata mendatangkan feedback yang baik dari masyarakat, terbukti dengan semakin meningkatnya volume penjualan pada PT. Matahari Putra Prima Plaza Medan Mall Medan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Matahari Putra Prima Plaza Medan Mall Medan berjalan efektif. Dan dalam melakukan kegiatan promosi perusahaan mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat hendaknya hal ini dapat terus dipertahankan bahkan lebih baik lagi pada masa-masa yang akan datang.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6947
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
978300411.pdfFulltext1.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.