Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6966
Title: Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pemakaian Jasa Kesehatan pada Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik (RSUP. H. Adam Malik) Medan
Authors: Manurung, Vera Dumauly
metadata.dc.contributor.advisor: Hasan, A. Aziz
Syahrial, Hery
Keywords: strategi pemasaran;pemakaian jasa kesehatan
Issue Date: 2007
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan teknik observasi, wawancara serta dokumentasi. Dalam menganalisis data digunakan teknik analisis deskriptif dan deduktif. Dari hasil penelitian diketahul RSUP. H. Adam Malik Medan memiliki fasilitas, sarana dan prasarana dirasakan sangat memadai dan mencukupi kebutuhan konsumen. Dengan sudah dibangunnya Gedung Rawatan Khusus untuk kasus Flu Burung seluas 500 m2 dan untuk penderita HIV/AIDS pada tahun 2006. Kualitas jasa pelayanan kesehatan pada RSUP. H. Adam Malik Medan masih dirasakan cukup baik oleh pasien rumah sakit, karena disebabkan jumlah tenaga medis yang cukup memadai dan terlatih. Tarif yang digunakan RSUP. H. Adam Malik Medan terjangkau oleh berbagai kalangan konsumen. Terjadinya peningkatan volume penjualan jasa kesehatan pada setiap tahunnya disebabkan adanya peranan strategi pemasaran yang tepat sesuai disertai dengan pengawasan yang berkesinambungan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6966
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058320112.pdfFulltext765.81 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.