Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7196
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Lubis, Lahmuddin | - |
dc.contributor.advisor | Siregar, Nurmaida Irawani | - |
dc.contributor.author | Nasution, Hasrah | - |
dc.date.accessioned | 2018-01-09T03:10:41Z | - |
dc.date.available | 2018-01-09T03:10:41Z | - |
dc.date.issued | 2016-08-15 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7196 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan melihat hubungan antara self efficacy dan motivasi belajar dengan self regulated learning pada siswa di SMK NEGERI 1 ALAWI. Dimana yang menjadi subjek penelitian adalah siswa-siswi di SMK NEGERI 1 TALAWI yang memenuhi criteria sampel dengan sampel sebanyak 50 siswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan positif antara self efficacy dan motivasi belajar dengan. self regulated learning siswa di SMK NEGERI l TALAWI. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan Metode analisis Product Moment, diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara self efficacy dan motivasi belajar dengan self regulated learning siswa di SMK NEGERI 1 T ALAWI. Dengan nilai rxy = 0,899 dan nilai p = 0,00. diketahui juga r2 = 0,808 atau 80,8% dalam pembentukan self regulated learning. Selain itu aan penelitian ini diketahui bahwa secara umum para siswa yang di SMK NEGERI 1 TALAWI memiliki self efficacy yang tergolong sedang , motivasi belajar yang tergolong sedang dan self regulated learning yang juga tergolong sedang. Diketahui memiliki self efficacy yang sedang sebab mean/nilai rata-rata empirik 75,0000 tidak berbeda besarnya (selisih tidak melebihi bilangan I SD/SB) dengan mean/nilai rata-rata hipotetiknya yakni 62,5. Kemudian para siswa dinyatakan memiliki motivasi belajar yang tergolong sedang sebab mean/nilai rata-rata empirik 90,5400 tidak berbeda besarnya (selisih tidak melebihi bilangan 1 SD/SB) dengan mean/nilai rata-rata hipotetiknya yakni 77 ,5. Dan pada self regulated learning yang dimiliki siswa juga sedang sebab mean/nilai rata-rata empirik 90,3800, tidak berbeda besarnya (selisih tidak melebihi bilangan 1 SD/SB) dengan mean/nilai rata-rata hipotetiknya yakni 77,5. Populasi pada penelitian ini adalah seluruhnya kelas X SMK N 1 TALAWI dengan jumlah 143 orang dan sampel pada penelitian ini adalah 35% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 50 siswa SMK N 1 Talawi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | Self Efficacy | en_US |
dc.subject | Self Regulated | en_US |
dc.title | Hubungan antara Self Efficacy dan Motivasi Belajar dengan Self Regulated Learning pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Talawi | en_US |
dc.type | Tesis Magister | en_US |
Appears in Collections: | MT - Master of Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
141804031.pdf | Fulltext | 4.71 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.